Yuk Kenali Tipe Perut Buncit Anda !

Jenis-Jenis Perut Buncit

Perut buncit memang menjadi salah satu permasalahan yang sering Anda temui. Ada banyak orang yang memiliki perut buncit, ada juga yang merasa biasa saja saat memiliki perut buncit. Apalagi ketika musim liburan datang, maka perut buncit memang menjadi hal yang wajar, makan malam dan juga malas berolahraga akan membuat perut buncit. Selain itu gaya hidup sehari-hari juga menjadi penyebab perut buncit. Ternyata perut buncit memiliki berbagai macam tipe. Dan tipe perut buncit ini juga mempengaruhi Anda dalam proses mengencangkan bentuknya.

Perut Kembung

Salah satu tipe perut buncit adalah perut kembung. Tipe perut buncit seperti ini ditandai dengan perut yang menonjol, menggembung seperti kue muffin. Anda juga akan merasakan perut datar di pagi hari dan mengembang setelah Anda selesai makan. Meskipun perut terasa membesar tetapi angka timbangan tetap. Tipe perut kembung ini disebabkan oleh angin. Pada saat Anda mengkonsumsi makanan, maka makanan akan dihancurkan saat berjalan menuju usus, dan di sinilah bakteri akan menghasilkan hingga delapan liter gas dan ketika bakteri mengalami kesulitan untuk mencerna makanan maka akan terjadi fermentasi.

Dan fermentasi inilah yang akan membuat perut menjadi kembung. Profesor Basil Ammori, seorang ahli bedah obesitas juga menyatakan jika makan dalam jumlah banyak pada sekali waktu juga dapat menyebabkan perut kembung. Selain itu mengunyah permen karet atau minum melalui sedotan juga dapat menyebabkan kembung dan untuk mengatasi perut kembung ini sebaiknya hindari makanan yang susah dicerna oleh oleh tubuh.

Perut Stress

Perut stress memiliki bentuk mencuat ke depan dan tonjolan pada perut dimulai pada bagian bawah payudara dan seperti top muffin yang menggantung pada pinggang Anda.  Dan penyebabnya adalah stress. Saat Anda tidak melakukan aktivitas fisik maka semua kelebihan energi yang Anda miliki akan tetap ada disana dan ketika Anda merasa stress atau terus-terusan stres cadangan lemak tadi akan menuju perut pada bagian bawah yang berada dekat dengan liver dan akan dibuahi kembali menjadi energi di saat yang darurat. Untuk mengatasinya Anda hanya perlu mengurangi tingkat stress dan tidur cukup serta perhatikan makanan yang Anda konsumsi.

Baca Juga >>>  Lada Merah Ternyata Baik Untuk Kesehatan!

Perut Pir

Memiliki perut langsing bukan berarti Anda tidak memiliki lemak. Tetapi Anda tetap memiliki lemak yang mana sulit untuk dihilangkan. Dan lemak ini bisa Anda temukan pada sekitar garis bikini dan membuat perut pada bagian bawah menjadi lebih besar serta pada bagian pinggul juga. Dan inilah yang akan membuat tampilan perut Anda seperti buah pir. Bentuk perut satu ini terjadi karena adanya hormon estrogen atau faktor genetik.

Sebenarnya estrogen bertanggung jawab untuk menciptakan siluet yang feminim pada wanita ketika sedang memasuki pubertas. Hormon esterogen akan menciptakan paha dan bokong yang bulat serta cadangan lemak saat kehamilan. Tetapi ketika hormon terstimulasi secara berlebihan maka berat badan akan menumpuk dan berbentuk seperti pir. Agar bagian bawah tubuh tidak bertambah besar maka Anda harus menghindari makanan yang tinggi lemak jenuh dan jangan lupa untuk mengkonsumsi serat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *