Yuk Kenali Tipe Perut Buncit Anda ! (Bagian 2)

Tipe-Tipe Perut Buncit

Perut buncit terkadang membuat Anda tidak percaya diri dengan penampilan, apalagi ketika Anda harus memakai baju yang mana membuat bagian perut terekspos. Pastinya momen ini akan membuat Anda merasa tidak percaya diri. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa melakukan diet atau olahraga, tetapi sebelum memutuskan itu Anda harus mengetahui terlebih dulu tipe perut buncit yang Anda miliki.

Perut Ibu

Tipe perut buncit ini disebut dengan perut ibu karena memang paling sering dialami oleh kaum wanita. Terlebih seorang ibu yang selesai melahirkan. Saat Anda hamil maka perut Anda akan membesar dan hl ini wajar karena memang Anda sedang hamil. Tetapi setelah Anda melahirkan seharusnya perut sudah kembali pada kondisi semula. Hanya saja terkadang perut masih terlihat seperti hamil beberapa bulan dan juga membuat perut terlihat kendur.

Hal ini bisa saja terjadi karena saat hamil dan juga lahiran, otot-otot pada bagian perut akan terbagi sehingga perut serta rahim bisa melebar mengikuti perkembangan bayi. Harusnya selesai melahirkan otot six-pack Anda pada kedua sisi akan menyatu kembali tetapi jika hal ini tidak terjadi maka akan membuat tonjolan yang kurang sedap dipandang mata. Hal ini disebabkan oleh dinding perut yang lemah disebabkan oleh kurang mampunya dinding perut dalam menahan isinya. Untuk mengembalikan pada tampilan semula maka Anda bisa mengikuti terapi.

Perut tiroid

Pada tipe ini yang membesar tidak hanya pada bagian perut saja tetapi juga lengan dan kaki Anda. Hal ini disebabkan oleh kelenjar kupu-kupu pada leher yang mana menghasilkan tiroksin. Hormon tiroksin berfungsi sebagai kontrol untuk memproses kalori dalam makanan. Dan untuk hal ini sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter, serta waspada dengan gejala kaki dingin, mudah elah dan juga metabolisme yang lambat.

Baca Juga >>>  Arti Kedutan Pada Mata Kiri

Buncit alkohol

Pada tipe perut buncit alkohol bagian bawah dan juga pinggul tidak terlalu gemuk, sementara pada bagian depan perut sampai batas pinggang akan terlihat gendut. Penyebabnya adalah sering mengkonsumsi alkohol dan juga mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat olahan dalam jumlah terlalu banyak. Ketika Anda mengkonsumsi alkohol maka tubuh akan memprosesnya, dan di sinilah gula pada alkohol akan terlepas.

Insulin pada tubuh akan menyimpannya sebagai lemak. Alkohol sendiri juga bersifat menunda pembakaran lemak, karena hati harus bekerja keras untuk mengancurkan racun yang terkandung pada minuman keras. Selain itu alkohol juga akan membuat Anda memiliki nafsu makan dan hal ini akan membuat Anda memiliki kalori yang berlebihan. Apalagi kalori yang dihasilkan pada makanan yang Anda konsumsi akan disimpan di dalam tubuh. Untuk menghindari bentuk perut satu ini maka Anda bisa memulai untuk berhenti mengkonsumsi alkohol.

Hasil Pencarian Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *