Usir Kolestrol Dengan Daun Pepaya!

Buah pepaya memiliki nama latin Carica Papaya dan merupakan tanaman yang berasal dari negara Meksiko bagian selatan yang mana sudah menyebar luas hampir ke seluruh negara di dunia termasuk di Indonesia. Tanaman satu ini sangat mudah ditemukan di Indonesia bahkan memiliki nama yang berbeda-beda di setiap kota di Indonesia. Tanaman pepaya memiliki bunga dan juga daun yang bisa dikonsumsi oleh manusia dan bisa dimasak.

Faktanya setiap makanan yang di makan oleh manusia mengandung kolesterol dalam jumlah yang tidak sedikit. Bahkan gaya hidup yang dimiliki orang kebanyakan juga tidak sehat. Sadar atau tidak sadar kolesterol menjadi salah satu penyakit yang banyak dimiliki oleh masyarakat. Dan untuk mengusir kolesterol banyak orang melakukan pengobatan. Nyatanya Anda dapat mengusir kolesterol dengan daun pepaya.

Kolesterol sendiri merupakan senyawa berlilin yang mana diproduksi oleh hati dan dari makanan yang sudah Anda konsumsi. Saat Anda memiliki kolesterol dalam jumlah lebih dan di luar batas normal maka berbagai penyakit serius siap datang. Yang paling berbahaya ketika kolesterol sudah mengintai adalah, saat terjadi pengendapan kolesterol yang berlebihan di pembuluh darah seperti serangan jantung atau pun stroke.

Untuk mengatasinya Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi daun pepaya. Dalam setiap 100 gram daun pepaya terdapat kalori sebesar 79 kal, protein 8,0 gr, lemak 2,0 gr, vitamin C 140 mg, vitamin B 0,15 mg, vitamin 18250 SI, kalsium 353 mg serta air sebesar 75,4 gr. Pepaya juga memiliki kandungan senyawa kimia yaitu sapoin dan alkaloid. Pada daun pepaya terdapat glikosid, pseudokarpin, enzim papain, alkaloi karpaim,  karposid dan saponin.

Anda boleh mengkonsumsi makanan apa saja yang Anda sukai hanya saja setiap makanan yang Anda miliki akan berdampak untuk kesehatan Anda. itu sebabnya banyak orang memiliki kolesterol karena tidak sadar dengan makanan yang dikonsumsi. Daripada mengkonsumsi makanan cepat saji maka Anda bisa mengkonsumsi buah dan sayuran atau biji-bijian yang mana lebih sehat untuk tubuh.

Baca Juga >>>  Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Orang Yang Merasa Bosan Akan Mengantuk

Anda juga bisa menambahkan daun pepaya sebagai sayuran yang harus Anda konsumsi. Daun pepaya mengandung serat pangan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh serta membantu menurunkan eksresi asam empedu yang ada di dalam tinja. Dengan begitu kadar lemak di dalam tubuh akan menurun dan kolesterol dapat terkontrol. Jika kolesterol dalam darah sudah terkontrol maka Anda juga turut serta menjaga kesehatan jantung Anda. jantung merupakan bagian vital dan sangat penting yang ada di dalam tubuh. Itu sebabnya Anda harus memperhatikan makanan apa saja yang Anda konsumsi. Pastikan Anda juga memiliki gaya hidup yang sehat dan berolahraga secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *