Titik Pijatan di Jari Tangan untuk mencegah penyakit

Loading...

Pijat merupakan salah satu cara tradisional dalam mengatasi berbagai macam masalah penyakit di tubuh, berbagai macam penyakit ternyata bisa lho dicegah hanya dengan melakukan beberapa pijatan kecil secara teratur di tubuh anda.

Tidak terkecuali pada jari tangan anda, karena jari tangan ini berkaitan langsung ke beberapa organ vital manusia maka pencegahan beberapa penyakit bisa dilakukan melalui jari tangan. Berikut ini beberapa titik jari yang berkaitan dengan penyakit yang sering di alami :

  • Jari Jempol/ Ibu Jari

Memijat jari jempol ternyata mampu mengatasi beberapa gangguan penyakit seperti jantung dan paru-paru, hal ini karena jari jempol memiliki kaitan dengan jantung dan paru-paru. Masalah jantung yang berdetak cepat dan mengakibatkan sesak nafas ternyata mampu di kurangi dengan cara memijat ibu jari, pijat lembut ibu jari dengan satu arah ke atas serta menarik pelan-pelan secara simultan.

  • Jari Telunjuk

Pijatan di jari telunjuk mengarah ke saluran pencernaan (gastro-intestinal). Maka pemijatan dengan benar pada jari ini mampu mengatasi berbagai macam penyakit saluran pencernaan seperti sakt perut dan sembelit. Lakukan pijatan satu arah dengan perlahan dan tarik secara pelan-pelan.

  • Jari Tengah

Jari tengah berkaitan dengan penyakit seperti mual, pusing serta insomnia. Karena jari tengah ini terhubung dengan sistem peredaran darah serta sirkulasi tubuh manusia. Dengan melakukan pijatan lembut pada jari tengah mampu mengatasi berbagai macam penyakit yang disebutkan tadi, Cukup lakukan selama 1 menit perhari.

  • Jari Manis

Penelitian pernah mengungkapkan bahwa jari manis ini memiliki peran dalam meningkatkan mood seseorang. Maka apabila anda sedang dalam keadaan hati yang tidak enak atau kurang mood, cobalah untuk membuat tubuh anda rilex dengan melakukan pijatan di bagian jari manis.

  • Jari Kelingking
Baca Juga >>>  Wow, Ternyata Puasa Senin Kamis Memiliki Manfaat Luar Biasa!

Jari kelingking termasuk yang paling vital selain jari jempol, karena erat kaitannya dengan ginjal dan kepala dalam struktur organ tubuh manusia, pijatan-pijatan kecil pada jari kelingking ini diyakini mampu mengatasi penyakit seperti gijal dan nyeri di sekitar leher. Tekan sedikit jari kelingking anda dan pijat dengan lembut.

Demikianlah beberapa manfaat pijatan di jari tangan, semoga saja artikel ini dapat membantu anda. terima kasih

Hasil Pencarian Lainnya:

About ivink3aray

Hobi explore hal baru, dan suka menulis tentang kesehatan di sekitar kita

View all posts by ivink3aray →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *