Terong Ungu Tidak Hanya Lezat Tetapi Baik Untuk Tubuh

Terong merupakan salah satu makanan yang memiliki harga terjangkau, sayangnya tidak banyak orang yang mau meliriknya. Padahal terong ungu tidak hanya memiliki warna yang cantik tetapi juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Terong mengandung niacin, tiamin, riboflavin. Folat, vitamin E dan K, dan juga nasunin. Bahkan dalam beberapa web kesehatan di luar negeri terong nyatanya makananan yang memiliki manfaat dan juga nutrisi sama seperti kentang.

Mengkonsumsi terong ternyata sangat baik untuk kesehatan jantung karena terong dapat menurunkan kolestrol dan juga membantu untuk menstabilkan tekanan darah. Yang mana ketika tekanan darah stabil maka jantung juga akan sehat dan juga mengurangi resiko penyakit jantung. Tidak hanya itu kandungan kalium pada terong juga dapat mencegah terjadinya penyakit jantung koroner.

Selain itu kandungan fitonutrien pada terong juga baik untuk melindungi membran sel dari kerusakan dan juga menjaga fungsi memori agar selalu baik dan sehat. Jika selama ini Anda ingin melakukan diet dan masih sering gagal maka Anda bisa mencoba untuk memasukkan terong sebagai salah satu menu diet Anda. Kandungan kadar air yang dimiliki terong sangat tinggi dan juga rendah kalori dan hal inilah yang membuat terong sangat ideal sebagai makanan sehat apalagi untuk Anda yang menjalani proses diet.

Dan disarankan mengkonsumsi terong mentah karena karakteristik makanan seperti ini akan sangat baik untuk menjaga pola diet tetap berjalan. Memiliki pencernaan yang tidak baik tentu kurang menyenangkan. Itu sebabnya Anda bisa mengkonsumsi terong agar pencernaan tetap lancar dan juga serat yang terkandung pada terong dapat membantu mencegah terjadinya sembelit serta mengurangi resiko kanker usus besar. Kandungan gula darah memang harus dikontrol agar Anda memiliki tubuh yangs ehat. Dan salah satu makanan yang sangat baik untuk mengontrol kadar gula darah adalah terong. Dengan mengkonsumsi terong maka Anda dapat menikmati serat yang terkandung dan juga terong dapat mengontrol penyerapan glukosa. Bahkan terong menjadi salah satu makanan terbaik untuk orang yang menderita diabetes tipe 2.

Baca Juga >>>  Sama-sama ditularkan oleh nyamuk, tapi malaria dan DBD itu beda loh!

Bagi Anda yang memiliki kulit kusam maka Anda bisa menjadikan terong sebagai menu sehari-hari, pasalnya kandungan air yang dimiliki terong akan snagat baik untuk menjaga tubuh dan juga membuat kulit bersinar. Dengan kandungan vitamin dan mineral maka kulit akan terhidrasi dengan baik. Bahkan kandungan mineral dan vitamin pada terong ini juga dapat melembabkan kulit kepala dan menghindari gangguan yang terjadi pada kulit kepala. Mencegah penuaan dini juga bisa Anda lakukan dari memilih makanan yang tepat. Terong merupakan makanan yang mengandung vitamin E, jika Anda mengkonsumsinya secara rutin maka Anda bisa menghindari penuaan dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *