Ternyata Asam Lambung Bisa Sembuh Dengan Kunyit

Loading...

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang sering digunakan untuk memasak dan juga sebagai jamu tradisional. Memiliki nama ilmiah Curcuma longa Linn. Syn. Curcuma domestica Val dan juga merupakan tanaman asli Indonesia. Kunyit mengandung senyawa mineral yang baik untuk kesehatan. Bahkan Anda bisa mendapatkan warna alami kunyit yaitu warna kuning dan memakainya untuk bahan makanan.

Selain itu, Anda juga bisa memakai kunyit untuk lulur dan merawat kesehatan kulit Anda. Kunyit mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E. selain vitamin Anda juga bisa menemukan nutrisi seperti karbohidrat, lesitin, amprotab, Mg- stearat, nepagin, antioksidan, fenil butason, serat, piroksikam dan natrium deklofenak dalam kunyit.

khasiat kunyit untuk maag
khasiat kunyit untuk maag

Jika Anda memiliki asam lambung, Anda tentu sudah tidak asing dengan gejala mual atau pun mulut terasa tidak enak saat mengkonsumsi makanan. Memiliki penyakit asam lambung memang tidak menyenangkan, selain rasa sakit yang mana membuat Anda merasa tidak nyaman, perut juga terasa nyeri. Sebenarnya Anda bisa memanfaatkan kunyit untuk mengobati asam lambung. Tentunya Anda juga harus mengatur pola makan Anda dan menu apa saja yang akan Anda nikmati.

Untuk mengkonsumsi kunyit Anda bisa membuatnya sebagai minuman. Kunyit juga dipercaya dapat meredakan nyeri asam lambung. Untuk meredakan asam lambung Anda bisa mengkonsumsi kunyit dengan cara menyeduhnya.  Ambil kunyit dengan ukuran jari kelingking lalu cuci dan potong tipis-tipis lalu seduh dengan air panas atau air dingin. Tambahkan madu atau jeruk nipis agar rasanya lebih enak.

khasiat kunyit dan madu
khasiat kunyit dan madu

Selain asam lambung, bagi Anda penderita maag maka Anda bisa mengkonsumsi kunyit untuk menyembuhkan penyakit maag. Nutrisi yang dimiliki oleh kunyit dapat mencegah maag Anda kambuh dan juga mengatasi maag. Mengkonsumsi kunyit secara rutin sebanyak 2 gelas per hari dan dikonsumsi selama tiga sampai empat hari dapat menjaga kestabilan asam lambung.

Baca Juga >>>  Stop Menahan BAB! Ini Bahayanya

Ketika asam lambung terjaga maka Anda akan merasa baik-baik saja dan dapat melakukan berbagai macam kegiatan serta aktivitas yang padat. Menjaga agar asam lambung selalu stabil merupakan kewajiban yang harus Anda lakukan. Apalagi jika Anda termasuk orang yang memiliki banyak kegiatan dan juga menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh asam lambung.

asam lambung sembuh dengan kunyit
asam lambung sembuh dengan kunyit

Meskipun banyak orang memandang sebelah mata tentang asam lambung, nyatanya asam lambung kronis juga mampu mengakibatkan kematian pada seseorang. Saat Anda mengabaikan asam lambung maka Anda membiarkan berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan lambung. Penyakit yang berhubungan dengan lambung jika tidak segera diobati akan semakin parah dan dapat menyebabkan  penderitanya semakin menderita.

Hasil Pencarian Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *