Suka Minum Kopi? Selamat, Anda Akan Mendapatkan Manfaat Berikut Ini!

Kopi tentu bukan sesuatu yang baru lagi untuk semua orang karena memang hampir semua orang mengenal kopi dengan baik. Minuman dengan warna hitam satu ini memiliki banyak sekali penggemar. Kopi sendiri memiliki jenis yang  cukup banyak diminati. Dan juga harga kopi bermacam-macam dari harga standar sampai harga di luar standar. Tentu saja harga kopi dipengaruhi oleh cita rasa yang dihasilkan. Jika Anda termasuk penikmat kopi dan tidak dapat hidup tanpa minum kopi maka selamat! Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari mengkonsumsi kopi.

Jika Anda sering mengalami stress dan juga depresi maka jangan lewatkan untuk mengkosumsi kopi. Minuman satu ini dapat mengurangi depresi. Berdasarkan hasil penelitian dan juga jurnal di tahun 2011, wanita yang mengkonsumsi dua sampai tiga cangkir kopi dalam sehari maka memiliki 20 % resiko lebih rendah terkena depresi. Selain itu kopi juga mampu mencegah terjadinya batu empedu, baik wanita atau pria yang mengkonsumsi kopi setidaknya empat cangkir perhari maka resiko terkena batu empedu hanya 25 % daripada mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.

Memiliki banyak kegiatan dan tugas terkadang membuat Anda lupa akan banyak hal. Bahkan terkadang Anda harus melupakan hal-hal penting. Tentu ini akan sangat menganggu mengingat setiap hal memiliki prioritas dan juga berkaitan dengan urusan yang lain. Jika Anda sering lupa maka Anda harus meningkatkan memori Anda. Dan cara paling mudah adalah dengan minum kopi. Kopi dapat membantu untuk meningkatkan memori jangka panjang dan jangka pendek.

Sebuah studi di tahun 2005 yang ditemukan oleh Radiological Society of North America menyatakan jika mengkonsumsi dua cangkir kopi setiap hari dapay meningkatkan kecepatan reaksi dan memori jangka pendek. Selain itu, penelitian di tahun 2007 juga menyatakan bahwa wanita dengan usia 65 tahun yang rajin mengkonsumsi kopi sebanyak 3 gelas sehari ternyata memiliki hasil yang lebih baik saat tes memori.

Baca Juga >>>  Titik Pijatan di Jari Tangan untuk mencegah penyakit

Kopi juga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Kafein yang ditemukan pada kopi dapat merangsang metabolisme dalam tubuh dan hal ini terjadi pada orang yang tidak memiliki obesitas. Pada orang yang mengalami obesitas ternyata kafein mampu mendorog terjadinya oksidasi lemak dalam jumlah besar. Kopi juga memiliki antioksidan yang tinggi.

Hal ini dinyatakan oleh Edward Giovannucci seorang ilmuwan yang berasal dari Harvard. Kandungan antioksidan pada sayur dan buah nyatanya lebih banyak ditemukan pada kopi. Bahkan untuk pola makan orang Amerika, kopi menjadi satu sumber antioksidan penting. Kandungan kafein pada kopi memang memiliki banyak manfaat asalkan dikonsumsi secara wajar. Karena segala hal yang berlebihan itu tidak baik, termasuk mengkonsumsi kopi berlebihan.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *