Sering Tidak Konsentrasi Di Kantor? Anda Butuh Makanan Ini !

Berada di kantor pastinya Anda akan berhadapan dengan banyak klien atau pun tugas yang menumpuk. Berhubungan banyak orang atau tugas-tugas dan pekerjaan yang mana membuat Anda terhubung dengan semua departemen tentu membutuhkan konsentrasi dan fokus yang tinggi. Apalagi jika Anda dituntut untuk detail dalam menyelesaikan pekerjaan.

Itu sebabnya meningkatkan kinerja merupakan hal yang penting. Anda tidak hanya butuh berlibur untuk meningkatkan konsentrasi. Tetapi makanan yang Anda konsumsi juga penting untuk dipilih. Tidak semua makanan yang Anda konsumsi itu sehat. Bisa jadi makanan yang Anda pilih pasti membuat Anda kenyang. Tetapi belum tentu nutrsi yang terkandung dapat membantu Anda berkonsentrasi.

Bagi Anda yang membutuhkan konsentrasi tinggi maka jangan lewkan untuk mengkonsumsi kopi. Kandungan kafein pada kopi akan membuat Anda terjaga serta mengurangi rasa gelisah. Dengan begitu Anda akan fokus pada pekerjaan Anda. Jika Anda tidak suka dengan kopi maka Anda bisa memilih makanan lain yaitu gula. Gula tidak hanya digunakan untuk menyeduh kopi atau teh tetapi juga bisa Anda konsumsi saat Anda bisa mengandalakan gula. Tentunya Anda harus memilih gula alami yang terkandung pada buah-buahan segar.

Rasa manis alami yang terkandung pada buah-buahan akan membantu Anda lebih segar dan juga memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Selain itu buah-buahan juga lebih sehat daripada makanan gorengan atau junk food. Jika Anda penyuka ikan maka Anda bisa mengkonsumsi ikan yang memiliki kandnungan asam lemak omega-3 seperti ikan tuna, ikan makarel atau pun ikan sarden. Kandungan omega-3 sangat baik untuk otak. Sebagai menu, Anda bisa memilih ikan untuk menu harian Anda. Seminggu dua kali sudah cukup untuk memenuhi nutrisi dalam otak dan membantu Anda lebih fokus dalam bekerja.

Baca Juga >>>  Fakta Buruk Tentang Keju Yang Harus Anda Ketahui!

Jika Anda termasuk penikmat buah maka Anda bisa memilih buah blueberry. Buah satu ini kaya akan antioksidan dan juga sangat baik untuk melindungi otak dari penyakit demensia dan penyakit alzheimer.  Selain buah blueberry Anda bisa juga mengkonsumsi alpukat. Nutrsi yang dimiliki oleh lapukat akan sangat baik untuk bahan bakar otak dalam berpikir.

Tentu menyenangkan jika menjaga kesehatan otak dan menikmati makanan yang sehat. Anda tentu tidak asing dengan popcorn, makanan satu ini sering menjadi teman untuk menikmati beragam film yang Anda tonton. Nyatanya makanan satu ini sangat baik untuk kesehatan otak karena mengandung vitamin B6, B12, dan E. Sebagai salah satu kudapan renyang dan nikmat maka Anda tidak boleh melewatkan makanan satu ini. kandungan nutrisi yang terdapat pada popcorn dapat meningkatkan konsentrasi dan memori otak, serta memperkuat daya ingat Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *