Sedang Flu? Lakukan Ini Agar Cepat Sembuh!

Flu memang bukan penyakit berbahaya atau penyakit berat seperti diabetes atau sakit jantung hanya saja keberadaan  penyakit satu ini cukup merepotkan. Apalagi jika Anda memiliki banyak kegiatan dan juga pekerjaan yang membuat Anda harus dikejar-kejar waktu agar cepat selesai. Saat Anda mengalami flu sudah pasti badan terasa tidak nyaman, apalagi badan terasa sakit semua dan juga kepala sakit ditambah lagi ingus yang harus keluar.

Rasanya lengkap sudah penderitaan. Saat sedang terkena flu terkadang membeli obat yang beredar dipasaran secara bebas bisa menjadi pilihan. Atau Anda juga bisa melakaukan konsultasi pada dokter agar segera mendapatkan penanganan yang tepat. Sebenaranya saat Anda sedang flu, tidak harus minum obat agar lekas sembuh. Anda bisa melakukan hal-hal seperti berikut agar cepat sembuh tanpa harus minum obat.

Ketika sedang sakit maka Anda tidak akan selera makan atau minum. Hal ini wajar dan pasti dialami oleh semua orang yang terkena flu. Hanya saja membiarkan tubuh dalam keadaan lemah tanpa adanya makanan dan minuman hanya akan membuat Anda bertambah sakit. Apalagi jika Anda tidak mau minum. Padahal saat flu datang, memenuhi kebutuhan cairan ssetiap hari merupakan suatu keharusan yang mana hal ini akan membantu tubuh untuk mengeluarakan racun dari dalam tubuh.

Selain itu tubuh tidak akan mengalami dehidrasi. Saat cairan dalam tubuh terpenuhi dengan baik maka tubuh tidak akan kehilangan elektrolit. Tetapi jika Anda membiarkan tubuh kekurangan cairan maka cairan elektrolit dalam tubuh juga akan berkurang. Apalagi saat Anda sedang demam maka memenuhi kebutuhan cairan tubuh merupakan hal wajib yang harus Anda lakukan. Selain memenuhi cairan dalam tubuh, Anda juga harus memperbanyak istirahat. Memaksakan tubuh tetap bekerja saat Anda merasa sakit bukanlah hal yang baik karena itu memberikan tubuh waktu untuk istirahat harus Anda lakukan. Dengan memberikan tubuh waktu untuk beristirahat maka Anda telah memberikan waktu pada sistem imun untuk bekerja secara maksimal dalam mengatasi pennyebab pilek dan batuk.

Baca Juga >>>  Cara Menyembuhkan Maag Akut

Penting juga untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh, apalagi vitamin C, D dan juga zinc yang mana bertugas untuk mempercepat proses penyembuhan dalam tubuh. Zinc berguna untuk mencegah virus berkembang biak, sementara vitamin D mempercepat proses penyembuhan dan juga vitamin C memiliki efek anti virus yang kuat. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi minuman yang aya akan elektrolit seperti sodium dan kalium. Sodium sangat baik untuk memaksimalkan kineja fungsi sistem organ tubuh. Sementara itu saat kebutuhan elektrolit terpenuhi maka pH dalam tubuh seimbang dan proses pengeluaran racun akan berfungsi secara maksimal. Anda bisa mengkonsumsi air kelapa atau mengkonsumsi buah pisang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *