Sebelum Olahraga Pastikan Anda Tidak Mengalami 6 Kondisi Ini!

6 Kondisi yang dilarang berolah raga

Melakukan olahraga memang baik untuk kesehatan dan juga dapat membuat Anda merasa lebih bahagia. Meskipun olahraga sangat baik untuk kesehatan, faktanya ada beberapa kondisi yang mana tidak memperbolehkan Anda melakukan olahraga karena dapat menyebabkan kondisi semakin parah. Berikut ada 7 kondisi yang mana akan membuat kondisi Anda semakin buruk ketika Anda berolahraga.

Asma

Asma merupakan salah satu penyakit yang akan kambuh saat Anda merasa kelelahan. Jika memang asma yang Anda alami di akibatkan oleh infeksi pernapasan maka Anda tidak disarankan untuk melakukan olahraga selama gejala asma masih Anda alami. Kecuali jika Anda sudah mendapatkan ijin dari dokter karena memang kondisi Anda sudah membaik maka Anda boleh melakukan olahraga. Itu pun tidak disarankan dengan olahraga yang memiliki intensitas tinggi. Pastikan Anda melakukan pemanasan sebelum berolahraga dan hentikan olahraga ketika Anda sudah merasa kelelahan. Jangan lupa untuk membawa inhaler untuk jaga-jaga jika asma tiba-tiba kambuh.

Cedera Lama Yang Kambuh Kembali

Ketika cedera lama tiba-tiba kembali maka Anda harus segera bertemu dengan dokter untuk melakukan konsultasi. Gangguan ini tidak baik karena apalagi jika Anda akan mengalaminya selama beraktivitas. Bahkan dalam banyak kasus yang terjadi, nyeri yang berada ditempat yang sama dari luka yang pernah mengalami cedera harus mendapatkan penanganan dari dokter langsung. Dan pastikan Anda tidak melakukan olahraga ketika hal ini terjadi.

Kelelahan Dan Kurang Tidur

Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan memiliki banyak proyek kantor yang harus dikerjakan. Apalagi Anda kurang tidur selama beberapa hari ini maka Anda tidak boleh melakukan olahraga terlebih dulu. Kondisi tubuh yang Anda alami sudah stress dan akan semakin drop saat Anda berolahraga. Sebaiknya Anda menjaga kesehatan serta pola tidur akan tubuh tidak stress dan bisa melakukan olahraga.

Baca Juga >>>  Berikut Manfaat Infused Water Yang Harus Anda Ketahui!

Demam

Merasa tidak enak badan dan badan demam tetapi tetap memaksakan diri berolahraga merupakan hal yang tidak dibenarkan. Saat tubuh mengalami demam, sebenarnya sistem imun sedang bekerja keras untuk melawan infeksi dan jika Anda tetap memaksa untuk melakukan olahraga artinya Anda sedang memberikan tekanan pada sistem kekebalan tubuh dan juga dapat memperburuk penyakit Anda.

Flu

Tidak hanya demam, ketika Anda mengalami pilek dan juga flu tidak disarankan untuk berolahraga. Dalam keadaan sehat yang mana bisa disebut normal, saat Anda melakukan olahraga maka kekebalan tubuh Anda dapat meningkat. Tetapi jika Anda melakukan olahraga saat sedang flu maka sistem tubuh akan semakin lemah. Apalagi jika yang Anda alami adalah flu disertai dengan demam.

Hamil

Ketika sedang hamil dan Anda ingin melakukan olahraga maka Anda bisa berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter. Ada beberapa olahraga yang akan dokter sarankan seperti berenang, yoga atau berjalan kaki. Pastikan Anda menghindari olahraga yang dapat menekan bagian punggung dan juga perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *