Saatnya Bagun Pagi Dan Rasakan 5 Manfaat Ini!

Banyak orang mengetahui jika bangun pagi baik untuk kesehatan tetapi nyatanya masih banyak orang ingin melakukannnya. Ada banyak alasan, dari kelelahan sampai begadang. Nyatanya orang yang bangun pagi dan yang tidak memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Ada juga orang yang hanya bangun pagi karenna pergi ke sekolah atau pun ke kantor. Ketika kantor libur maka libur pula bangun pagi. Tetapi jika Anda sudah memiliki kebiasaan bangun pagi maka Anda harus mempertahankannya. Seseorang dikatakan bangun pagi jika bangun antara pukul 4.30 sampai 06.00 pagi. Agar Anda merasa bersemangat untuk bangun pagi, ketahui 5 manfaat yang akan Anda dapatkan jika bangun pagi.

Tubuh Terasa Bugar Dan Sehat

Selain memiliki udara yang yang sejuk, ternyata bagun pagi juga dapat membuat badan menjadi bugar dan sehat. Bahkan orang-orang sukes memiliki kebiasaan bagun pagi. Dengan menghirup udara yang masih segar maka Anda akan merasa lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas.

Bangun Pagi Membuat Suasana Hati Lebih Bahagia

Jika Anda meraasa sering sedih dan tidak bahagia maka Anda bisa mencoba untuk rajin bangun pagi. Penelitian juga menunjukkan bahwa anak-anak merasa lebih bahagia daripada orangtua karena mereka lebih sering bangun pagi.

Terhindar Dari Bahaya Penyakit Kuning

Anda tentu sudah paham bahwa sinar matahari pagi sangat baik untuk kesehatan. Sinar matahari pagi antara pukul 5.30 sampai pukul 09.00 sangar bermanfaat untuk proses pembentukan vitamin D dan juga sangat baik untuk permukaan kulit. Menghirup udara segar dan membiarkan kulit terpapar sinar matahari di pagi hari merupakan cara alami dan murah untuk menjauhkan Anda dari penyakit kuning dan tulang. Penyakit kuning sendiri disebabkan kekurangan vitamin D. Itu sebabnya mengapa bayi selalu dijemur dibawah sinar matahari pagi. Agar tulang kuat dan terhindar dari penyakit kuning.

Baca Juga >>>  Titik Pijatan di Jari Tangan untuk mencegah penyakit

Membuat Anda Bersemangat

Berdasarkan ilmu psikologi energi positif diciptakan di pagi hari, ini artinya jika Anda rajin bangun pagi maka Anda akan selalu bersemangat. Orang yang rajin bangun pagi akan memiliki mimik wajah berseri karena merasa bersemangat. Berbeda dengan orang yang bangun siang, cederung memiliki wajah lesu dan tidak bersemangat.

Memaksimalkan Fungsi Otak Dan Meningkatkan Daya Ingat

Di pagi hari tidak hanya udara yang segar, peredaran darah lancar karena udara yang dihirup juga masih segar itu sebabnya kandungan oksigen akan mengalir dalam darah dan memaksimalkan fungsi otak. Dimana inilah saat terbaik untuk belajar. Karena  saat otak berfungsi maksimal maka memori otak juga akan meningkat. Bahkan orang yang sering bangun pagi terhindar dari penyakit pikun atau lupa.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *