Rahasia Alami Obat Gatal Gatal pada Kulit

Loading...

Anda sering mengalami kulit gatal-gatal, baik itu disebabkan oleh alergi makanan, cuaca maupun obat ? tidak perlu khawatir. ternyata banyak bahan alami yang bisa dijadikan Obat Alami Gatal Gatal bagi penderitanya dan tentunya karena terbuat dari bahan alami obat ini tidak memiliki efek samping, berbeda seperti pada obat kimia lain yang memiliki efek samping kurang baik bagi tubuh jika sering di konsumsi.

Rahasia pembuatan obat alami gatal-gatal ini sebenarnya sudah turun temurun dari jaman nenek moyang dulu, karena khasiatnya yang ampuh banyak orang yang masih menggunakan sampai sekarang, dan berikut ini adalah beberapa contohnya :

  • Racikan bahan dari temulawak, kunyit dan sambiloto ampuh mengobati gatal-gatal.

Jika mendengar ketiga bahan tersebut tentunya anda sudah tidak asing lagi, karena bahan tersebut memang ada dan mudah dijumpai disekitar kita. lalu bagaimana sih cara meracik ketiga bahan tersebut menjadi obat alami gatal-gatal pada kulit anda :

– Siapkan temulawak, kunyit serta sambiloto. kupas kunyit dan temulawak kemudian cuci bersih ketiga bahan tersebut lalu keringkan. rebus semua bahan tersebut dengan dua gelas air matang, diamkan sampai mendidih hingga air rebusan tadi tersisa setengah. kemudian dinginkan. minum air rebusan tadi 2x sehari sampai efek gatal-gatal pada kulit hilang.

Jika efek gatal pada kulit tidak kunjung sembuh dan menjadi bertambah parah, disarankan menghubungi dokter spesialis karena kemungkinan anda memiliki kulit sensitif dan alergi.

  • Ramuan Daun Sirih dan Kulit Manggis ternyata juga bisa mengobati gatal-gatal kulit

Daun sirih banyak sekali manfaatnya selain bisa untuk Obat Alami Sakit Mata ternyata juga bisa lho untuk menyembuhkan penyakit gatal-gatal. caranya adalah siapkan kurang lebih 20 lembar daun sirih bertemu ruas, dan 100 gr kulit manggis. cuci bersih kedua bahan tersebut lalu rebus dengan air, diamkan air rebusan sampai terasa hangat kuku. basuh bagian tubuh yang mengalami gatal dengan air rebusan tersebut.

  • Mengobati Kulit Gatal-Gatal dengan Daun Biduri
Baca Juga >>>  Cara Alami Mengatasi Miss V Gatal

Mungkin beberapa dari anda kurang familiar dengan daun biduri atau bahkan tidak pernah mendengar jenis tumbuhan yang satu ini. daun biduri memiliki nama latin Calotropis gigantea biasanya dijumpai pada negara beriklim tropis seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filiphina dan Sri Lanka. ciri khas dari daun ini adalah memiliki warna hijau yang pucat dan mengeluarkan getah putih seperti warna susu.

Siapa yang sangka pohon biduri ini ternyata mujarab lho sebagai obat alami kulit gatal-gatal, caranya adalah :

Ambil beberapa lembar daun biduri kemudia di cuci sampai bersih. lalu tumbuk sampai halus setelah itu campur hasil tumbukan tadi dengan 1 sendok minyak kelapa lalu di oleskan pada bagian kulit yang gatal, kulit yang sudah mengalami iritasi juga bisa diobati dengan ramuan ini.

Hasil Pencarian Lainnya:

About ivink3aray

Hobi explore hal baru, dan suka menulis tentang kesehatan di sekitar kita

View all posts by ivink3aray →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *