Obat Alami Sakit Mata

Loading...

Anda merasa terganggu dengan sakit mata yang dialami dan ingin mencari obat alami sakit mata yang ampuh, karena pada dasarnya sakit mata dapat menimbulkan beberapa ciri seperti mata memerah serta terasa sakit. Meskipun bukan termasuk ke dalam jenis penyakit yang mematikan, tetap saja hal ini sangat mengganggu karena mata merupakan salah satu panca indra vital pada manusia, anda jadi sulit beraktifitas sehari-hari.

Banyak beredar informasi yang menyatakan bahwa penularan sakit mata ini dikarenakan adanya kontak langsung dari penderita lain, hal ini ternyata tidak sepenuhnya benar karena ternyata tidak semua jenis sakit mata dapat ditularkan karena kontak langsung dengan penderita sakit mata yang lain.

Berbagai jenis dan indikasi bahwa anda mengalami sakit mata adalah :

  • Mata menjadi merah
  • Bengkak pada area mata
  • Mata belekan dan berair

Bagaimana mencari solusi untuk mengobati sakit mata merah sebelah dan sakit mata bengkak, selanjutnya akan di bahas pada artikel ini. tapi sebelumnya perlu anda ketahui beberapa penyebab bagaimana sakit mata bisa terjadi

  • Viral Conjunctivitis
    Proses dimana gangguan mata disebabkan oleh virus pada jenis ini termasuk variasi sakit mata yang menular. penanganan jenis sakit mata ini membutuhkan perawatan khusus dan lebih intensif. beberapa ciri dari viral conjunctivitis ini adalah terdapat cairan bening dan encer pada bagian mata.
  • Sakit Mata yang disebabkan oleh bakteri
    Sakit mata ini disebabkan oleh infeksi bakteri dan termasuk kedalam variasi sakit mata yang lumayan serius. Karena bila tak diobati dengan baik, dapat menyebabkan kerusakan serius pada mata. Perbedaan antara sakit mata yang disebabkan oleh virus dan kuman yaitu terletak dari cairan yang dikeluarkan. Seandainya viral konjungitivitis ditandai dengan adanya cairan bening dan encer, karenanya konjungtivitis bakteri ini sebaliknya ialah ditandai dengan adanya cairan kental berwarna kekuningan atau yang lebih kita ketahui dengan belek (belekan). Persamaannya yakni sama-sama termasuk kedalam tipe sakit mata yang menular.
  • Sakit mata sebab Alergi
    Gangguan mata ini disebabkan oleh alergi seperti debu, serbuk sari ataupun bulu hewan peliharaan. Sakit mata ini bisa terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama. Melainkan tidak termasuk kedalam kategori sakit mata yang menular. Penyakit mata tipe ini umumnya ditandai dengan adanya rasa gatal pada mata.
  • Sakit mata sebab iritasi
    Sakit mata jenis ini disebabkan oleh iritasi seperti halnya kelilipan atau karena terkena percikan. Petunjuk dari gangguan mata ini diantaranya mata basah sedikit kental, umumnya akan sembuh dalam waktu satu hari, melainkan bisa juga lebih.
Baca Juga >>>  Ternyata Manfaat Kayu Manis Semanis Namanya!

Nah setelah mengetahui beberapa penyebab dan jenis sakit mata, tinggal bagaimana cara mengobatinya. tentunya menggunakan obat alami sakit mata, antara lain :

  • Daun Sirih Obat Alami Sakit Mata

– Siapkan 3 lembar daun sirih yang sudah tua, atau lebih bagus lagi yang bertemu ruas pada daunnya. lalu cuci sampai bersih.

– Rebus daun sirih tadi dengan air matang, diamkan sampai mendidih.

– Setelah mendidih tunggu sampai air rebusan tadi dingin.

– Saat sudah dingin anda bisa langsung meneteskan air rebusan sirih ke mata yang mengalami sakit, obat rebusan daun sirih ini sering di sebut obat tetes alami.

  • Obat Alami Sakit Mata Dengan Kentang

Tidak hanya enak untuk di makan tetapi rupanya kentang juga bisa lho menjadi obat alami sakit mata, caranya juga cukup mudah :

– Siapkan 1 buah kentang yang sudah di kupas bersih dan di cuci.

– Haluskan kentang dengan di parut.

– Bungkus hasil parutan kentang tadi menggunakan kain kasa/kain halus.

– Lalu tempelkan parutan kentang tadi di bagian mata, seperti anda mengompres. diamkan selama kurang lebih 10 menit sampai benar-benar meresap, lalu cuci bersih dengan air hangat.

  • Obat Alami Sakit Mata Dengan Kembang Telang

Tumbuhan unik berwarna ungu ini ternyata berkhasiat untuk mengobati sakit mata, tumbuhan dengan nama latin Clitoria Ternatea ini cukup mudah di temukan. biasanya beberapa orang sengaja menanamnya di pekarangan rumah.

berikut ini bagaimana cara menjadikan kembang telang menjadi obat sakit mata :

– Siapkan beberapa kembang telang.

– Siapkan air hangat dan celupkan kembang telang, diamkan beberapa menit sampai warna air menjadi berwarna ungu.

– Diamkan air sampai dingin lalu teteskan air kembang telang ke mata anda.

Baca Juga >>>  Obat Alami Kista Tanpa Operasi

Hasil Pencarian Lainnya:

About ivink3aray

Hobi explore hal baru, dan suka menulis tentang kesehatan di sekitar kita

View all posts by ivink3aray →

2 Comments on “Obat Alami Sakit Mata”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *