Meskipun Memiliki Bau Menyengat, Ternyata Bawang Putih Baik Untuk Kesehatan!

Loading...

Bawang putih berasal dari genus Allium dan dikenal dengan nama garlic dalam bahasa Inggris sudah lama menjadi bahan baku untuk bumbu masak di benua Asia, Eropa dan juga Afrika. Tanaman satu ini memang mudah tumbuh dan juga memiliki banyak manfaat. Tidak hanya lezat digunakan untuk memasak makanan tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan. Meskipun ada banyak orang kurang suka dengan bau yang dimiliki oleh bawang putih karena sangat menyengat.

Bawang putih memiliki kandungan allicin yang mana dapat bertugas sebagai antioksidan serta ampuh untuk menangkal radikal bebas. Saat Anda mengkonsumsi bawang putih segar, maka senyawa kimia bernama allin akan dirubah menjadi allicin. Pentingnya menjaga kesehatan tubuh dari bahaya radikal bebas karena radikal bebas mengandung banyak toksin yang mana dapat merusak DNA dan juga sel-sel dalam tubuh, ketika DNA dan sel-sel dalam tubuh rusak maka resiko untuk penyakit kanker akan semakin besar.

Untuk mendapatkan manfaat dari bawang putih maka Anda bisa mengkonsumsinya secara teratur. Dengan mengkonsumsi bawang putih mentah secara teratur maka Anda akan terhindar dari kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 menyatakan jika mengkonsumsi bawang putih mentah secara teratur maka dapat terhindar dari kanker prostat, kanker payudara, dan kanker usus besar.

Jus Bawang Putih Obat Kanker
Jus Bawang Putih Obat Kanker

Selain itu senyawa yang ditemukan pada bawang putih juga dapat mengurangi efek samping dari kemoterapi. Selain itu, bawang putih juga baik untuk mengontrol kadar kolestrol jahat yang mana kolesterol jahat ini dapat menyerang jantung. Senyawa pada bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol jahat pada manusia.

Untuk mencegah stroke maka Anda juga bisa mengkonsumsi bawang putih, selain stroke masalah penyakit yang disebabkan oleh pembekuan darah juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi bawang putih. Selain stroke, masalah diabetes tipe 2 juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi bawang putih mentah.

Baca Juga >>>  Buah Naga, Tidak Hanya Nikmat Tetapi Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan!
Jus Bawang Putih dan Jahe
Jus Bawang Putih dan Jahe

Resiko diabetes dapat turun dengan mengkonsumsi bawang putih. Bawang putih juga baik untuk memiliki kandungan efek anti peradangan. Yang mana efek anti infamasi pada bawang putih akan lebih kuat ketika sudah dimasak. Anda juga bisa mengkonsumsi bawang putih segar sebagai efek anti peradangan.

Meskipun bawang putih memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, hanya saja memakannya dalam keadaan mentah juga memerlukan cara. Untuk itu Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara di blender lalu campurkan pada lemon tea dan tambahkan madu. Atau Anda juga bisa menumbuk lalu menelannya dengan cepat agar rasa khas bawang putih tidak tertinggal.

Atau jika cara ini masih belum berhasil maka Anda bisa mencoba untuk mencampurkannya dengan kentang rebus. Setelah kentang rebus matang maka Anda bisa menaburkan bawang putih diatasnya. Jika masih belum berhasil maka mencoba untuk mengkonsumsi bawang mentah dengan cara memotongnya lalu mencampurkan pada sayuran yang akan Anda konsumsi.

Hasil Pencarian Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *