Menjaga Kesehatan Dengan Biaya Murah, Cukup Tersenyum!

Menjaga Kesehatan Dengan Biaya Murah, Cukup Tersenyum!

Dalam hidup ini ada perasan bahagia dan juga sedih yang mana pasti dialami oleh setiap manusia. Perasaan satu ini memang tidak bisa dihindarkan dari kehidupan karena pada dasarnya manusia memiliki perasaan serta dapat menampilkan suasana hati yang dimiliki. Ada banyak cara untuk mengekspresikan perasan misalnya dengan tersenyum.

Dengan tersenyum saat Anda sedang bersedih maka Anda akan merasa lebih baik serta dengan tersenyum juga maka Anda dapat memiliki banyak teman. Ternyata manfaat tersenyum tidak hanya sebatas itu, ada banyak manfaat tersenyum untuk kesehatan.

Pada dasarnya sebagai manusia Anda tentu sudah memahami bahwa manusia sudah memiliki takdirnya masing-masing termasuk urusan umur. Meskipun terlihat ajaib nyatanya tersenyum dapat memperpanjang usia seseorang. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 150 pemain Major League Baseball menyatakan jika seseorang yang memiliki senyum asli memiliki umur lebih panjang dari orang-orang yang jarang tersenyum.

Tidak hanya itu bagi Anda yang sudah berumah tangga ternyata senyum memiliki manfaat yang luar biasa untuk kelangsungan rumah tangga. Pasalnya senyum dapat membuat sebuah hubungan terasa lebih harmonis. Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh DePauw University menyatakan jika orang-orang yang suka tersenyum memiliki hubungan rumah tangga yang lebih awet dibandingkan dengan pasangan yang jarang tersenyum.

Memiliki penampilan yang menarik tentu keinginan setiap orang. Itu sebabnya mengapa ada banyak orang yang berusaha tampil sebaik mungkin. Dari membeli baju mahal sampai melakukan permak rambut serta memakai make up. Padahal semua penampilan itu tidak akan ada artinya jika Anda termasuk orang yang pelit senyum.

Percaya atau tidak tersenyum dapat membuat penampilan lebih menarik serta memberikan aura positif pada orang lain. Selain itu senyum juga memperbaiki mood Anda dan membuat Anda merasa lebih baik. Jika Anda merasa sering stress maka Anda bisa melakukan terapi tersenyum. Bahkan dengan tersenyum maka Anda dapat menurunkan tekanan darah. Ketika Anda marah maka tekanan darah akan naik. Dan untuk menurunkannya Anda bisa tersenyum.

Baca Juga >>>  Instalasi Rehabilitasi Medik

Tersenyum merupakan cara ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Saat Anda tersenyum maka sistem imun dalam tubuh Anda akan meningkat menjadi lebih baik dan ini akan membuat Anda merasa lebih rileks dan juga tidak mudah terserang penyakit. Dengan tersenyum maka pikiran Anda akan selalu berbaik sangka.

Saat Anda tersenyum, makan hormon endorfin akan dilepaskan. Hormon penghilang rasa sakit dan juga serotonin juga akan dilepaskan.  Senyawa endorfin merupakan senyawa yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit secara alami. Dan dengan tersenyum maka hormon rasa sakit akan dilepaskan sehingga Anda akan merasa lebih bahagia. Untuk itu jangan pelit tersenyum agar Anda selalu merasa bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *