Mengkonsumsi Teh Hijau Dapat Mencegah Kanker Payudara

Teh hijau pastinya sudah tidak asing bagi Anda. Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika rajin mengkonsumsinya. Teh hijau merupakan salah satu minuman tradisional yang sudah lama dikenal orang. Terbuat dari daun teh yang dipetik oleh petani teh dan juga mengalami proses yang berbeda dengan pembuatan teh hitam.  Dalam cara pembuatannya pun teh hijau memiliki cara yang berbeda yaitu dengan metode Jepang atau China.

Untuk metode tradisional Jepang teh hijau akan diperoleh dengan cara mengukus daun the. Sementara metode China akan mengoreng teh tanpa minyak. Dan juga untuk menghindari adanya proses oksidasi maka teh akan diproses tidak lebih dari 2 jam. Dengan begitu daun teh akan tetap hijau dan inilah mengapa disebut teh hijau. Dalam prosesnya sendiri teh hanya terkena uap panas dan tidak mengalami fermentasi.

Di daratan Tiongkok, Jepang dan Juga Asia teh hijau sangat terkenal dan juga untuk minum teh pun Anda bisa menemukan budaya yang unik secara turun temurun. Teh hijau atau green tea memang memiliki banyak kandungan nutrisi dan kaya akan antioksidan yang mana sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan kanker payudara yang mana sebagian besar wanita mengalaminya. Pennyakit satu ini merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan juga harus mendapat perhatian lebih dari setiap orang. Yaitu dengan pola hidup sehat dan menjaga makanan yang dimakan.

Menjaga kesehatan payudara merupakan kewajiban setiap orang, tidak hanya wanita tetapi pria juga harus menjaga kesehatan payudaranya. Meskipun kanker payudara lebih banyak menyerang wanita bukan berarti kaum laki-laki tidak bisa terkena kanker payudara. Cara paling mudah menjaga kesehatan payudara adalah dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Bahkan teh hijau sudah menjadi minuman kesehatan sejak 4000 tahun yang lalu dan juga sudah dikonsumsi oleh para raja zaman dulu.

Baca Juga >>>  Obat Mujarab Untuk Penyakit Mata Ikan dan Kutil

Teh hijau mengandung kafein dalam jumlah yang kecil dan itu sebabnya sangat aman jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Dan kandungan kafein pada teh hijau inilah yang menjadi pembeda antara teh hijau dan teh hitam.  Kandungan fluor dalam teh hijau juga baik untuk menghindari gigi berlubang. Dan juga tannin pada the hijau sangat baik dalam menjaga kekebalan tubuh. Teh hijau juga mengandung vitamin C yang melimpah. Kandungan yang terdapat pada teh hijau sangat baik untuk meregenerasi sel rusak didalam tubuh. Dan juga antioksidan pada teh mampu melawan zat karsinogenik atau zat pemicu kanker yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan bagi pengidap kanker pun teh hijau masih tetap disarankan dikonsumsi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *