Manfaat Menakjubkan Dari Mengkonsumsi Kurma

Buah kurma tentu sudah bukan hal baru lagi untuk masyarakat Indonesia. Pasalnya buah satu ini memang sudah populer sejak dulu, meskipun berasal dari Timur Tengah nyatanya buah satu ini memang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Arab Saudi merupakan penghasil buah kurma terbaik di dunia. Buah kurma sendiri tumbuh di daerah padang pasir dan juga memiliki jenis dan harga yang beragam.

Mengkonsumsi buah kurma ternyata sangat baik untuk kesehatan. Apalagi buah kurma kaya akan kalsium dan baik menjaga kesehatan tulang Anda. Jika Anda ingin memiliki tulang yang kuat maka Anda bisa mengkonsumsi buah kurma setiap harinya. Tidak hanya memperkuat tulang, tetapi juga melancarkan proses buang air besar.

Jika memang setiap hari Anda merasa kesulitan untuk buang air besar maka Anda bisa mengkonsumsi buah kurma. Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Riyad menyatakan jika kandungan nutrisi yang dimiliki oleh buah kurma ternyata memperlancar proses buang air besar. Untuk mendapatkan manfaat satu ini Anda bisa mengkonsumsi 5 buah kurma setiap harinya.

Dalam proses metabolisme tubuh, dibutuhkan serat yang tinggi. Biasanya serat akan didapatkan dalam sayuran. Tetapi jika Anda tidak suka sayuran maka Anda bisa mengkonsumsi buah kurma. Buah kurma juga mengandung serata yang tinggi dan  dapat memenuhi kebutuhan serat harian Anda dengan sangat mudah. Memiliki masalah dengan usus tentu tidak menyenangkan, karena masalah pencernaan bukanlah penyakit yang bisa hilang begitu saja.

Untuk mengatasinya Anda bisa mengkonsumsi buah kurma. Kurma mengandung nikotin yang dapat membersihkan usus dari semua kotoran. Tidak hanya dapat membersihkan usus, ternyata buah kurma juga baik bagi Anda penderita anemia. Buah kurma memiliki kandungan zat besi yang kaya sehingga sangat baik bagi penderita anemia. Selain itu mengkonsumsi buah kurma juga lebih aman daripada mengkonsumsi obat-obatan.

Baca Juga >>>  Waspada Gejala Kanker pada Anak

Anda juga bisa mengkonsumsi buah kurma agar memiliki berat badan yang ideal. Daripada mengkonsumsi obat-obatan agar berat badan naik maka mencoba sesuatu yang alami jauh lebih baik. Seperti mengkonsumsi buah kurma. Buah kurma memiliki kalori yang sangat tinggi, lebih dari 3000 kalori yang mana terbilang cukup sebagai makanan pengemuk badan. Buah kurma juga mengandung sulfur yang mana baik untuk mengatasi alergi.

Jadi jika Anda mengalami alergi maka buah kurma bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi. Dalam tubuh manusia, syaraf merupakan salah satu organ tubuh yang penting untuk dijaga, dan untuk menjaga kesehatan syaraf sangatlah mudah yaitu dengan mengkonsumsi buah kurma. Buah kurma tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan saraf tetapi juga baik untuk menambah stamina. Apalagi saat Anda sedang merasa lemas setelah seharian menjalani aktivitas, maka dengan mengkonsumsi buah stamina Anda akan cepat pulih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *