Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui!

Loading...

Kemangi merupakan salah satu daun yang sering digunakan sebagai lalapan. Bagi Anda pecinta makanan penyet atau pecel pastinya sudah tidak asing dengan daun kemangi. Daun kemangi memiliki aroma yang wangi dan juga sering digunakan untuk olahan makanan. Daun kemangi memiliki nama latin Ocimum basilicum memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.  Daun kemangi mengandung vitamin A atau betakaroten yang baik untuk kesehatan mata serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas.

Selain itu kemangi juga mengandung vitamin C yang berguna untuk membantu pembentukan kolagen serta berguna untuk menjaga pertumbuhan tulang, penyerapan nutrisi dan juga baik mendistribusikan nutrisi ke seluruh tubuh. Selain itu kemangi juga mengandung magnesium yang dapat membuat fungsi jantung lebih tenang serta dapat mempercepat aliran darah di dalam tubuh. Daun kemangi tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga dapat menjaga kecantikan Anda.

Salah satu penyakit yang paling berbahaya adalah serangan stroke yang mana penyakit satu ini sering menyerang orang dengan usia senja. Selain itu penyakit satu ini juga jarang dikenali dan juga mendadak menyerang seseorang sehingga seseorang tidak memiliki persiapan untuk penyakit satu ini. Sebagai pencegahan Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi yang mana dapat membuat fungsi darah arteri mengalami peningkatan sehingga dapat mengurangi resiko serangan stroke.

Daun kemangi juga baik untuk menjaga kesehatan mata dan mulut. Kandungan vitamin A atau betakaroten dapat meredakan mata mengantung serta dapat mencegah terjadinya minus dan juga baik untuk menjaga mata Anda dari stress. Selain itu, daun kemangi dapat menghilangkan bau mulut karena memiliki aroma khas saat Anda mengkonsumsinya.

Bagi Anda yang memiliki bayi dan menyusui maka Anda dapat mengkonsumsi daun kemangi untuk membuat ASI menjadi lebih produktif. Biasanya ibu yang sedang menyusui akan disarankan untuk mengkonsumsi daun katuk agar ASI lancar, jika bosan dengan daun katuk maka sebagai variasi makanan Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi yang mana juga memiliki nutrisi yang baik untuk melancarkan produksi ASI. Selain itu dengan mengkonsumsi daun kemangi maka keputihan juga hilang dan dapat menghindari jamur pada miss V yang menyebabkan terjadinya gatal.

Baca Juga >>>  Bagaimana Mengelola Stress dengan Tepat

Selain itu dengan rajin mengkonsumsi daun kemangi juga dapat menunda masa menopause Anda. Wanita dengan usia 40 tahun ke atas maka akan mengalami menopause yang mana di sini Anda tidak akan mengalami haid lagi dan Anda tidak akan bisa hamil lagi. Untuk itu Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi, kandungan zat triptofan pada kemangi mampu menunda menopause dan juga tidak memiliki efek apapun.

Hasil Pencarian Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *