Manfaat Buah Stroberi Yang Menakjubkan Dan Tidak Boleh Dilewatkan

Buah stroberi merupakan salah satu tanaman yang sangat mudah ditemukan di Indonesia dan juga di dunia. Memiliki banyak penggemar baik orang dewasa atau anak-anak. Buah satu ini memang mudah tumbuh dan berbuah di daerah yang dingin. Tanaman yang masuk dalam genus Fragaria berasal dari bahasa Inggris kuno yaitu streawberige yang mana berasal dari kata straw dan berige atau berry.

Untuk alasan pemberian nama memang masih belum jelas, meskipun begitu tanaman satu ini sangat digemari karena memberikan rasa yang segar dan juga nikmat.  Buah stroberi memiliki sumber vitamin C yang sangat banyak. Selain vitamin C, ada juga kandungan phenolic acids dan flavanoids. Pada buah stroberi juga mengandung anti oksidan yang tinggi dan juga mengandung fisetin.

Buah stroberi juga memiliki lemak jenuh yang renda, sodium dan juga kolesterol. Pada buah stroberi juga ditemukan kandungan mineral seperti mangan, minera potas dan juga iron yang baik dan juga dilengkapi dengan vitamin seperti vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin K, vitamin A, vitamin E dan vitamin B1.

Buah stroberi tidak hanya nikmat untuk dijadikan jus, nah manfaat jus stroberi ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Mengkonsumsi buah stroberi sebanyak tiga buah  dalam satu hari sangat baik untuk menurunkan degradasi mata. Dan juga vitamin C pada stroberi juga baik untuk melindungi mata dari sinar matahari.

Dalam stroberi juga mengadung antioksidan yang bernama asam ellagic yang mana baik untuk kulit karena dapat mencegah keriput serta memperbaiki sel kulit yang rusak karena disebabkan oleh sinar UV. Memilih bahan-bahan yang alami untuk mencegah keriput sangat disarankan, selain memakai krim malam Anda bisa mengkonsumsi buah stroberi untuk menyehatkan kulit.

Baca Juga >>>  Gegar otak pada anak

Selian kulit, otak juga perlu vitamin agar dapat memaksimalkan kinerjanya. Buah stroberi merupakan salah satu makanan super untuk otak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi buah stroberi ternyata dapat mengurungi resiko penyakit demensia, parkinson dan juga alzheimer atau penurunan fungsi otak.

Manfaat buah stroberi salah satunya yaitu menjaga kesehatan jantung juga sangat penting. Itu sebabnya Anda harus memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi. Untuk menjaga kesehatan jantung maka Anda bisa mengkonsumsi buah stroberi dengan rutin. Dengan mengkonsumsi buah stroberi secara rutin maka Anda dapat menurunkan resiko jantung dan juga stroke.

Selain menjaga kesehatan jantung, kandungan vitamin C pada buah stroberi juga baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Buah stroberi juga dapat menangkal penyakit kanker seperti kanker payudara. Bagi Anda yang sedang hamil maka mengkonsumsi buah stroberi juga bisa menjadi pilihan, asam folat merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi dalam kandungan dan dapat mencegah cacat pada bayi yang akan lahir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *