Makanan Anti Keriput Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan!

Setiap orang tentu tidak ingin memiliki wajah keriput apalagi jika Anda memiliki usia dibawah 30 tahun. Sayangnya banyak faktor yang dapat membuat wajah Anda menjadi keriput seperti pancaran radikal bebas dan juga polusi yang mana sangat tidak sehat untuk kulit. Sebenarnya jika semua proses tubuh terjadi secara alami tentu tidak masalah. Karena memang pada dasarnya setiap orang pasti menua dan itu peroses alami tubuh. Meskipun keriput merupakan proses alami yang akan dialami oleh kulit, bukan berarti Anda harus diam saja dan tidak memberikan nutrisi pada tubuh. Menjaga kesehatan dan kekencangan kulit merupakan hal yang sangat penting agar Anda tumbuh sehat dan juga tetap awet muda.

Untuk mendapatkan kulit yang senantiasa sehat dan juga selalu awet muda, Anda bisa mulai menjaganya dengan memiliki gaya hidup sehat. Melakukan olahraga dan juga menjaga makanan yang Anda makan. Menjaga makanan yang Anda makan sangat penting karena disinilah Anda akan mulai menutrisi tubuh. Untuk itu Anda perlu mengkosumsi makanan berikut agar keriput tidak segera datang.

Makanan Yang Kaya Akan Vitamin A

Memilih makanan bergizi memang sangat penting, salah satunya adalah makanan dengan kandungan vitamin A yang mana sangat baik untuk kesehatan kulit. Vitamin A ada dua jenis yaitu vitamin A aktif dan beta karoten. Pada sayuran Anda bisa menemukan beta karoten, selain itu pada buah-buahan denngan warna merah-jingga seperti pepaya, wortel dan juga tomat juga memiliki kandungan beta karoten. Sedangkan untuk vitamin A aktif bisa Anda temukan pada telur, sapi dan juga mentega.

Mengkonsumsi Zaitun

Zaitun kaya akan vitammin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu produk kosmetik juga banyak memiliki zaitun sebagai bahan bau. Vitammin E pada zaitun dapat menjaga kekencangan tubuh dan juga mencegah keriput. Selain itu minyak zaitun juga mampu untuk menjaga kekenyalan dan merangsang produksi kolagen pada kulit Anda, bahkan zaitun bisa menjadi pelembab alami tubuh Anda.

Baca Juga >>>  Ternyata Minyak Kelapa Dapat Menurunkan Berat Badan Itu Hoax!

Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan antioksidan mampu untuk membersihkan racun dari dalam tubuh dan juga membersihkan pencernaan yang mana setelah racun dibersiihkan maka makanan akan diserap oleh kulit. Selain itu kandungan vitamin C dan E juga berguna untuk menangkal radikal bebas dari sinar ultra UV.

Makanan Yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C memang berperan sebagai antioksidan dan juga berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu vitamin C juga berfungsi untuk pelindung tubuh dan mencegah terjadinya penuaan dini. Anda juga bisa memakai masker yang mengandung vitamin C untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Makanan Yang Mengandung Kalium

Kalium merupakan nutrisi yang penting untuk tubuh dan juga memiliki fungsi sebagai elektrolit tubuh. Kalium bisa diitemukan pada sayuran dan buah.  Kalium atau disebut juga pottasium berguna untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh yang mana dapat membuat kulit lebih segar dan lembab.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *