Lezatnya Bawang Merah Juga Bisa Anda Gunakan Untuk Kesehatan Bayi!

Loading...

Bawang merah tentu bukan sesuatu yang asing lagi karena untuk warga Indonesia, bahan satu ini merupakan bumbu wajib yang harus selalu ada di dapur. Bawang merah mengandung nutrisi seperti vitamin A,  C dan B, protein, fosfor, zat besi, sativin, sulfur dan juga tidak ketinggalan kalsium. Bawang merah tidak hanya digunakan untuk bumbu masak tetapi juga untuk mengobati anak bayi. Bayi memiliki sistem imun tubuh yang mana masih belum dapat bekerja secara maksimal.

Saat bayi sedang terkena flu maka Anda bisa memberinya pengobatan herbal daripada harus memberikan pengobatan kimia. Selain flu Anda juga bisa mengatasi batuk pada bayi dengan bawang merah. Caranya cukup mudah, siapkan bawang merah dua siung lalu iris tipis dan tumbuk. Lalu balurkan pada punggung bayi dan balita Anda, jangan lupa untuk kaki dan tangan juga. Agar bayi merasa hangat maka Anda bisa mencampurkan tumbukan bawang dan minyak telon.

manfaat bawang merah untuk flu
manfaat bawang merah untuk flu

Selain batuk dan flu, bawang juga bisa digunakan untuk mengatasi demam pada bayi. Nutrisi yang dimiliki oleh bawang merah dapat menghalau bakteri penyebab demam pada bayi. Memiliki anak bayi pastinya membuat Anda hafal jika anak bayi sering merasa kembung, saat merasa terlalu kenyang maka perut bayi akan kembung. Anda dapat mengoleskan bawang merah pada perut. Bahkan bawang merah juga bisa digunakan sebagai kerokan pada bayi.

Tentu saja Anda tidak akan berpikir jika bayi harus  dikerok dengan uang logam. Cukup dengan bawang merah yang diris menjadi dua bagian lalu oleskan pada punggung bayi. Anak bayi memang rentan terkena penyakit bisul karena memang masih kecil dan belum bisa mengontrol gerakannya. Ketika bisul sudah muncul maka Anda bisa mengoleskan bawang merah pada bagian bisul yang diderita. Cara yang sangat mudah dan juga sederhana.

Baca Juga >>>  Cintai Jantung Dengan Konsumsi Makanan Berikut Ini!
manfaat bawang merah untuk rambut
manfaat bawang merah untuk rambut

Bayi juga perlu diurut agar rileks dan bisa tidur nyenyak. Untuk itu Anda bisa mencampurkan bawang merah dan minyak telon untuk memijat bayi. Minyak telon akan memberikan rasa hangat pada bayi sedangkan bawang merah akan membuat bayi terlindungi dari kuman. Apalagi anak bayi dan balita selalu menjadi sasaran utama nyamuk.

Hal ini dikarenakan anak bayi memiliki kulit yang tipis dan mudah ditembus oleh nyamuk serta memiliki darah yang segar. Jika pada orang dewasa gigitan nyamuk akan mengambil darah kotor pada orang dewasa tetapi untuk bayi hal ini tidak berlaku.

manfaat bawang merah untuk bayi
manfaat bawang merah untuk bayi

Itu sebabnya penting untuk menjauhkan bayi dari nyamuk. Selain memakai bawang tentu Anda harus menjaga ruangan agar bebas dari nyamuk tanpa perlu memakai pembasmi nyamuk. Apalagi untuk ruangan bayi. Anda bisa memakai kelambu untuk bayi dan mengolesinya dengan bawang yang sudah dicampur minyak.

Hasil Pencarian Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *