Khasiat Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan yang tidak ideal bagi sebagian orang menjadi sebuah masalah besar, terlebih anda adalah seorang wanita yang tidak percaya diri jika memiliki bentuk tubuh yang gemuk. pada dasarnya memiliki tubuh gemuk tidaklah salah akan tetapi biasanya seseorang yang memiliki bentuk tubuh yang gemuk akan banyak memiliki resiko lebih besar seperti Obesitas. nah solusi sehat alami yaitu salah satunya menggunakan jeruk nipis. sudah bukan rahasia lagi jika khasiat jeruk nipis untuk menurunkan berat badan terbukti sangat ampuh dan manjur. hal ini di karenakan jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat, vitamin c, kalsium serta fosfor yang berguna untuk memperlancar metabolisme tubuh anda.

Lalu bagaimana sih cara diet jeruk nipis peras yang benar, berikut langkah-langkahnya :

  • Siapkan beberapa buah jeruk nipis, cuci bersih lalu belah menjadi 2 bagian.
  • Peras jeruk nipis sampai keluar sari-sari airnya.
  • Campurkan air perasan jeruk nipis dengan air hangat, tambahkan gula sedikit untuk mengurangi rasa asam jeruk nipis kemudian aduk sampai rata.
  • Minum air perasan jeruk nipis hangat tadi setiap anda ingin tidur, ulangi sampai sekitar 2 minggu dan lihat hasilnya.

Selain cara yang sudah umum dilakukan seperti diatas, ternyata ada cara lain yaitu menggunakan jeruk nipis dan madu. program diet jeruk nipis dan madu ini sebenarnya hampir mirip dengan cara membuat perasan air jeruk nipis hangat tadi hanya saja anda mengganti gula dengan madu murni. kunci dari diet jeruk nipis ini adalah anda harus konsisten meminumnya setiap malam menjelang tidur.

Nah ini beberapa alasan manfaat minum air jeruk nipis hangat di malam hari :

  • Rileksasi Tubuh dengan Jeruk Nipis

– Aroma khas dari jeruk nipis ternyata mampu membuat tubuh anda menjadi rileks dan ini tentunya bagus dilakukan pada saat malam hari dimana tubuh beristirahat total.

  • Jeruk Nipis untuk Detoksifikasi
Baca Juga >>>  Mengkonsumsi Teh Hijau Dapat Mencegah Kanker Payudara

– jeruk nipis juga bisa membantu tubuh melakukan proses pengangkatan racun atau sering di kenal dengan nama detoksifikasi dalam dunia medis.

  • Jeruk Nipis Mencegah Penyakit Kanker

– Khasiat air jeruk nipis hangat menurut penelitian juga mampu mencegah penyakit kanker, hal ini terjadi karena kandungan zat Naringenin pada jeruk nipis mampu mengganti sel-sel tubuh yang rusak/mati sehingga memperkecil tubuh terkena penyakit berbahaya seperti kanker.

  • Jeruk Nipis Menstabilkan Kolesterol Dalam Tubuh

– Kandungan Zat limonin pada jeruk nipis bisa menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh anda, karena produksi zat Apo dalam tubuh dapat dicegah oleh limonin. karena penyebab terjadinya penyakit kolesterol salah satunya karena produksi kolesterol jahat oleh zat apo.

Nah demikianlah beberapa manfaat dari mengkonsumsi air jeruk nipis hangat, semoga membantu anda.

Hasil Pencarian Lainnya:

About ivink3aray

Hobi explore hal baru, dan suka menulis tentang kesehatan di sekitar kita

View all posts by ivink3aray →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *