Kamu harus tahu, 4 hewan ini sering dijadikan obat untuk penderita asma!

Asma adalah penyakit kronis yang menimbulkan  sesak napas akibat oleh penyempitan pada saluran pernapasan.  Penyebabnya sendiri belum di ketahui hingga kini, banyak yang berasumsi bahwa asma adalah penyakit menurun atau akibat polusi udara .

Biasanya penyakit asma yang di derita oleh ana-anak akan lebih mudah disembuhkan di bandingkan jika di derita oleh orang dewasa.

Gejala-gejala seseorang adalah penderita asma yaitu, Ketika penderita mengalami sesak napas, maka akan terdengar bunyi mencekik (mengi), sakit pada bagian dada, jika cuaca dingin maka terjadi batuk berkepanjangan dan penderita akan sulit untuk berbicara.

Faktor-faktor yang menyebabkan asma muncul pada penderita pun bisa berbeda-beda, misalnya karena debu, mencium aroma yang terlalu menusuk, cuaca terlalu dingin, terlalu capek, dsb.

Pengobatan untuk penyembuhan asma secara permanent pun belum pasti, jadi belum diketahui secara pasti obat apa yang bisa digunakan untuk menyembuhkan asma. Biasanya penderita bisa menggunkan inhaler (obat hirup) jika mengalami sesak napas ataupun obat tablet yang disarankan oleh dokter.

Karena itu, ada masyarakat yang percaya pada pengobatan tradisional, Khususnya mengkonsumsi hewan sebagai obat penyembuh asma.

1.  kelelawar

Menurut penelitian dalam daging kelelawar terdapat senyawa kitotefin yang dapat menyembuhkan asma, sehingga baik bagi penderita untuk dapat mengkonsumsi makanan ini. Cara pengolahannya juga sederhana, bisa di goreng dengan suhu tertentu (dibawah 150 derajat).

2. Tikus

Belum ada penelitian ilmiah tentang hal ini, tapi masyarakat dulu percaya jika mengkonsumsi daging tikus bisa menyembuhkan asma, terutama bayi tikus yang baru lahir, tanpa di olah tikus langsung di makan oleh penderita. cukup ekstrem, apa kalian mau coba?

3. Kelinci

Sama seperti kelewar pada daging kelincu terutama bagian hati terdapat senyawa kitotefin yang dapat menyembuhkan asma, sehingga baik untuk penderita mengkonsumsi makanan ini. Cara pengolahannya juga sama seperti cara mengelola daging kelelawar

Baca Juga >>>  Makan dengan cepat ternyata dapat meningkatkan resiko kardiovaskular

4. Bekicot

Dijaman modern ini, sudah banyak sekali yang tahu manfaat bekicot untuk kecantikan, tetapi sudahkah kalian tahu bekicot juga dapat menyembuhkan asma, Sampai sekarang belum ada penelitian yang menguatkan hal ini, tetapi beberapa orang percaya dan rajin mengkonsumsi bekicot sebagai obat asma. Cara pengolahannya juga tidak sulit, keluarkan bekicot dari cangkangnya, bersihkan lendirnya, dan kemudian bisa di goreng dengan bumbu sesuai selera dan di konsumsi.

Percaya atau tidak percaya, banyak orang yang sudah mencoba mengkonsumsi 4 olahan hewan di atas, ada sebagian orang yang sembuh setelah rajin mengkomsumi, ada juga yang sama sekali tidak mengalami perubahan.  Tapi sebelum kita mencoba mengkonsumsi sesuatu untuk menyembuhkan penyakit, ada baiknya jika periksakan dan konsultasikan dulu pada dokter, karena kesehatan itu mahal dan hidup hanya sekali.

Hasil Pencarian Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *