Jaga Kesehatan Gigi Dengan Cengkeh!

Loading...

Cengkeh merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk proses pembuatan rokok. Memiliki nama latin Syzygium aromaticum, biasanya cengkeh juga digunakan sebagai salah satu penambah aroma saat memasak. Banyak orang mengira jika cengkeh tidak memiliki manfaat karena memang menjadi bahan baku untuk rokok. Dan seperti yang Anda ketahui rokok dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.

Nyatanya cengkeh tetap memiliki kandungan nutrsi seperti kalsium, kalium, fosfor, zat besi, karbohidrat, protein,  natrium serta asam klorida. Di dalam cengkeh juga ditemukan vitamin A dan C. uniknya lagi tanaman satu ini memiliki aroma yang khas dan wangi. Itu sebabnya banyak orang yang memanfaatkan cengkeh untuk aroma terapi. Dengan aroma khas yang dimiliki oleh cengkeh ternyata cengkeh juga baik untuk kesehatan gigi Anda.

manfaat mengunyah cengkeh
manfaat mengunyah cengkeh

Memiliki gigi yang kuat dan juga tidak mudah keropos pastinya idaman setiap orang. Dan hal ini bisa Anda dapatkan dengan cara rajin mengkonsumsi cengkeh. Anda bisa merebus cengkeh lalu meminum airnya setiap hari. Dengan memiliki gigi kuat maka Anda dapat mengkonsumsi makanan apa saja yang Anda inginkan.

Untuk urusan gigi pastinya ada banyak masalah seperti gigi berlubang yang mana sering dialami oleh orang. Gigi berlubang memang menyakitkan dan juga sayangnya gigi tidak dapat menyembuhkan dirinya sendiri. Jika hal ini terjadi maka Anda bisa mengkonsumsi cengkeh. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan menumbuknya lalu mencampurnya dengan air hangat dan memakainya sebagai obat kumur agar bakteri dan pada gigi mati.

manfaat cengkeh untuk kecantikan
manfaat cengkeh untuk kecantikan

Memiliki gigi putih tentu hal yang diinginkan setiap orang. Meskipun setiap orang memiliki warna gigi yang berbeda-beda dan tergantung dari pigmen penyusunnya, Anda tetapi bisa memutihkan gigi dengan cara alami. Memakai cengkeh bisa menjadi salah satu cara alami yang mudah karena memang untuk mendapatkan cengkeh juga bukan hal yang mudah. Tumbuk cengkeh sampai halus lalu buat menjadi pasta dan gunakan sebagai pasta gigi.

Baca Juga >>>  Sistem Pendaftaran Rawat Jalan Online dan SMS RS Dharmais

Anda bisa mengosokan pada gigi Anda selama 1- sampai 15 menit setiap harinya. Cengkeh merupakan salah satu rempah yang kaya akan antioksidan yang mana baik untuk mencegah terjadinya kanker mulut. Dengan antioksidan yang kaya maka cengkeh dapat mengatasi zat radio aktif yang mana dapat merusak sel-sel pada tubuh Anda.

khasiat cengkeh untuk pria
khasiat cengkeh untuk pria

Ditambah lagi jika Anda menyukai mengkonsumsi berbagai macam makanan dari manis sampai asin tentu menjaga kesehatan gigi sangat penting.  Apalagi saat ini berbagai macam permasalahan gigi dapat menyebabkan hal-hal yang tidak menyenangkan. Seperti gigi berlubang yang rasa sakitnya akan membuat Anda merasa ditusuk sembilu, belum lagi pengeroposan pada gigi serta gigi sensitif. Dan untuk mengatasinya Anda cukup mengkonsumsi the cengkeh secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *