Hati-Hati Memilih Sabun Untuk Miss V!

Loading...

Saat ini ada berbagai macam sabun untuk Miss V yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Apalagi dengan adanya berbagai macam iklan di televisi yang mana selalu menampilkan manfaat yang akan diberikan oleh sabun. Sebagai wanita Anda tentu merasa bahwa bagian kewanitaan merupakan bagian intim yang sangat berharga dan juga menjaga kebersihan merupakan hal yang harus Anda lakukan. Apalagi lokasi Miss V yang tidak terlihat dan juga suit dijangkau maka Anda harus memberikan perhatian ekstra.

Dan juga tidak boleh sembarangan memberikan bahan-bahan kimia untuk area Miss V. misalnya sabun. Sembarangan memakai sabun untuk Miss V nyatanya memberikan dampak yang tidak baik. Karena memang Miss V merupakan organ yang sangat sensitif dan  mudah terinfeksi. Penyakit menular seperti bakteri Chlamydia, virus herpes, sampai virus HIV bisa menyerang area Miss V. itu sebabnya Anda perlu menjaga kebersihan Miss V dengan seksama.

Hanya saja pemakaian sabun pada area Miss V juga harus diperhatikan karena dapat menganggu keseimbangan bakteri baik pada Miss V atau yang disebut bacterial vaginosis. Miss V memang daerah yang sensitif itu sebabnya Anda tidak boleh sembarangan memilih sabun. Karena miss V tidak boleh terpapar produk luar yang mana dapat menurunkan keasaman atau pH pada Miss V. saat pH terganggu maka perkembangan bakteri baik akan tidak seimbang. Dan parahnya lagi sabun yang mengandung parfum memiliki resiko membuat Miss V menjadi infeksi.

Belum lagi saat muncul keputihan pada area Miss V yang mana keputihan ini disebabkan oleh berkembangnya bakteri dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap. Dan memakai sabun pembersih Miss V merupakan salah satu cara yang sering dipakai. Dokter M. Rezha Faisal, SpOG, seorang spesialis kebidanan dan kandungan juga menyatakan bahwa memakai cairan pembersih kewanitaan harus berhati-hati. Dan tidak boleh digunakan setiap hari. Bahkan M. Rezha Faisal juga menyatakan jika sebaiknya memakai sabun pembersih Miss V saat diminta oleh dokter dan juga diberi instruksi cara pemakaiannya.

Baca Juga >>>  Ingin Menurunkan berat Badan? Konsumsi 5 Makanan Ini!

Jika memang ingin memakai sabun untuk mencuci Miss V maka Ada bisa meminta resep pada dokter. Dengan begitu dokter akan menuliskan resep yang sesuai dengan medis disertai dengan pH yang rendah sehingga aman untuk Miss V. atau jika memang ingin memakai sabun untuk Miss V secara teratur maka Anda bisa memilih sabun dengan kadar pH yang sama dengan pH Miss V agar keasaman sesuai dengan daerah kewanitaan. pH yang harus Anda pilih adalah tidak boleh lebih dari 4,2 karena dapat menyebabkan pertumbuhan kuman.

Di dalam area Miss V sendiri juga terdapat bakteri baik bernama lactobacillus yang tinggal didalamnya. Untuk menjaga Miss V Anda bisa rajin mengganti celana dalam dan juga mengindari pemakaian celana dalam yang ketat. Memakai sabun hanya akan membuat bakteri mati dan terganggu. Ketika ini terjadi maka tidak penjagaan untuk area Miss V dan bakteri serta infeksi akan mudah menyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *