Hati-Hati, 3 Penyakit Ini Muncul Akibat Kelelahan!

Memiliki banyak kegiatan memang baik tetapi ketika badan sudah terlalu lelah dan Anda masih saja memaksakan diri untuk beraktifitas hal ini tidaklah benar. Memiliki banyak kegiatan akan membuat Anda lebih produktif dan aktif bergerak. Terkadang Anda mengabaikan begitu saja rasa lelah yang Anda rasakan. Padahal jika Anda merasa kelelahan sepanjang waktu maka jangan abaikan hal ini. Apalagi jika Anda memiliki gaya hidup yang juga tidak sehat seperti sering minum alkohol.

Jika hal ini yang Anda alami maka sebaiknya Anda segera berhenti minum dan juga mulai menjaga kesehatan. Jika memang Anda sudah memperbaiki pola hidup tetapi masih sering merasa kelelahan maka Anda harus segera konsultasi dengan dokter. Nyatanya ada penyakit yang mana berawal dari kelelahan. Tentu saja hal ini cukup mengkhawatirkan. Untuk itu Anda harus mengetahui penyakit apa saja itu agar bisa berhati-hati.

DIABETES

Tidak hanya anemia ternyata diabetes juga bisa disebabkan oleh kelelahan. Dalam 2 tahun ada lebih dari satu juta orang yang mana beresiko terhadap diabates. Glukosa merupakan bahan bakar yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga membantu Anda untuk tetap beraktivitas seperti biasanya. Hanya saja bagi orang yang sudah mengalami diabetes tipe 2 maka glukosa tidak akan dicerna dengan baik. Dan inilah yang menyebabkan akhirnya glukosa menumpuk dalam darah. Dan karena tidak memiliki energi yang cukup maka penderita diabetes tipe 2 akan sering merasa kelelahan saat melakukan aktivitasnya. Gejala yang umum terjadi adalah merasa haus berlebihan lalu sering buang air kecil dan juga mengalami penurunan berat badan. Ditambah lagi cepat emosi dan juga suka marah.

ANEMIA

Anemia merupakan salah satu penyakit yang tidak asing lagi. Dan hampir semua orang pernah mengalaminya. Kondisi ini lebih banyak menyerang wanita yang sedang mengalami haid atau menstruasi. Ketika Anda terkena anemia itu artinya Anda kelelahan dan ketika Anda kelelahan makan sel darah merah yang membawa oksigen menuju paru-paru kurang. Selain itu anemia juga dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin dan zat besi. Gejala anemia yang utama adalah susah tidur dan juga denyut nadi cepat serta kepala terasa sakit. Bisa juga ketika Anda naik tangga atau berjalan dengan jarak pendek maka Anda akan langsung merasa lelah.

Baca Juga >>>  Hati-Hati Memilih Sabun Untuk Miss V!

TIROID

Manusia memiliki kelenjar tiroid yang mana ditemukan di bagian depan leher dan menghasilkan hormon yang dapat membantu mengontrol metabolisme tubuh. Ketika seseorang memiliki terlalu banyak hormon tiroid atau disebut hipertiroidisme maka kecepatan metabolisme dalam tubuh akan naik. Dan seseorang yang kekurangan hormon tiroid atau disebut hypothyroidism akan mengalami proses metabolisme yang lambat. Ketika hormon tiroid yang Anda miliki sudah rusak maka Anda akan cepat merasa lelah dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Hasil Pencarian Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *