Fakta mengejutkan !!! ternyata minum kopi bagus untuk jantung

Anda seorang penikmat minum kopi, maka ada berita baik untuk anda. Baru-baru ini studi mengungkapkan bahwa minum kopi ternyata dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. hal ini di ungkapkan setelah salah satu penelitian terpanjang dan terlama dalam sejarah sebelumnya pernah menyimpulkan bahwa konsumsi kopi selalu dikaitkan dengan risiko gagal jantung, stroke dan penyakit jantung koroner. manfaatnya semakin besar dengan mengkonsumsi kopi setidaknya enam cangkir sehari.

Penelitian

Para ilmuwan dari Framingham Heart Study telah menganalisa data pola makan lebih dari 15.000 orang sejak tahun 1940 untuk mencari faktor resiko gagal jantung dan stroke yang sebelumnya tidak teridentifikasi. Mereka menggunakan kecerdasan buatan (disebut ‘machine learning‘ ) untuk mengawasi setiap pola dalam kumpulan data yang besar, yang kemudian menemukan fakta terbaru tentang minuman berkafein terfavorit di dunia yaitu kopi.

Untuk penikmat kopi, setiap cangkir kopi/hari ternyata dapat mengurangi risiko resiko gagal jantung dan stroke masing-masing 7%, 8% dan 5% dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi. 97% mengkonsumsi antara satu dan enam cangkir kopi sehari, jadi sulit bagi para peneliti untuk mengetahui dengan pasti apakah manfaatnya berlanjut pada tingkat konsumsi yang lebih tinggi lagi. Laura Stevens, dari Universitas Colorado, mengatakan:

“Hubungan antara minum kopi dan penurunan risiko gagal jantung dan stroke dicatat secara konsisten … Pekerjaan menunjukkan bahwa setiap cangkir tambahan per hari memiliki penurunan terkait setiap hasil.”

Dalam sebuah email ke majalah Time dia menambahkan:

“Pada akhirnya, tujuan utama kami adalah untuk menentukan apakah minum kopi merupakan bagian penting dari penilaian resiko penyakit kardiovaskular, dan apakah mengubah konsumsi kopi atau kafein dapat menjadi cara untuk mengubah resiko itu.”

Penemuan ini mendukung konsep bahwa machine learning dapat membantu peneliti mengidentifikasi faktor resiko atau pencegahan penyakit yang tidak diketahui, karena alat penilaian resiko saat ini yang digunakan untuk memprediksi kemungkinan seseorang terkena penyakit jantung tidak 100% akurat.

Baca Juga >>>  Terong Ungu Tidak Hanya Lezat Tetapi Baik Untuk Tubuh

Penelitian ini belum dipublikasikan atau dikaji ulang di jurnal medis, namun dipresentasikan pada Sesi Ilmiah Asosiasi Jantung Amerika 2017.

About ivink3aray

Hobi explore hal baru, dan suka menulis tentang kesehatan di sekitar kita

View all posts by ivink3aray →

2 Comments on “Fakta mengejutkan !!! ternyata minum kopi bagus untuk jantung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *