Fakta Buruk Tentang Keju Yang Harus Anda Ketahui!

Keju, siapa yang tidak mengenal makanan satu ini. Keju menjadi campuran berbagai macam kue dan makanan yang lezat. Dan juga hampir seluruh dunia mengenal makanan satu ini. Bahkan di Indonesia sendiri keju sudah dikenal sejak jaman penjajahan. Bahkan saat ini Anda pasti tidak asing dengan singkong keju yang sering menjadi favorit Anda. Sebenarnya keju merupakan makanan yang baik untuk dikonsumsi.

Saat Anda sedang diet biasanya Anda cenderung menghindari untuk makan keju karena Anda berpikir bahwa keju memiliki lemak yang tinggi dan juga kalori.  Pada dasarnya keju merupakan makanan yang sehat untuk dikonsumsi dan juga akan sangat baik apabila dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit. Keju memang mengandung kalsium, seng dan jga protein tetapi kandungan kalori yang dimiliki memang sangat tinggi.

Pada dasarnya mengkonsumsi keju dalam jumlah kecil memang disarankan. Keju memang baik untuk kesehatan tetapi keju juga memiliki fakta buruk yang mana sering dilupakan. Mengkonsumsi keju secara berlebihan memang tidak baik karena keju memiliki kandungan lemak jenuh dalam jumlah yang tinggi sehingga  dapat meningkatkan jumlah kolestrol jahat dalam tubuh atau yang biasa disebut dengan LDL. Selain itu kandungan garam dan sodium pada keju dapat meningkatkan kolesterol serta tekanan darah.

Apalagi bagi Anda yang tinggal di Indonesia, Anda tentu sudah tidak asing dengan berbagai macam kudapan yang mana membuat minat Anda bangkit. Sayangnya Anda penyuka keju harus mengontrol makanan satu ini. Karena memang asupan makanan Anda yang utama bukanlah keju. Kecuali bagi warga Amerika yang mana dua per tiga asupan lemak harian mereka didapatkan dari keju.

Tanpa Anda sadari ternyata keju memiliki banyak kandungan garam dan juga memiliki kandungan sodium. Kandungan sodium berasal dari garam dan juga tidak baik untuk kesehatan jantung. Meskipun begitu Anda  tetap bisa menikmati keju asalkan Anda pilih keju yang rendah kandungan garamnya. Dengan begitu Anda tetap bisa mengkonsumsi keju dan juga tetap sehat.

Baca Juga >>>  Tin: Buah Timur Tengah Yang Baik Untuk Kesehatan

Selain garam, keju juga memiliki bayak kalori. Yang mana kalori pada keju ini sangat sulit untuk diproses oleh tubuh meskipun Anda sudah melakukan olahraga. Bahkan meskipun Anda melakukan olahraga lebih keras dari sebelumnya nyatanya kalori yang dihasilkan oleh keju ini tetap tidak dapat dicerna ditambah agai kalori yang dihasilkan oleh keju bukanlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

Saat memilih keju Anda juga harus hati-hati karena memang banyak keju yang diproses dengan cara yang tidak sehat. Bahkan ada peternak sapi yang mana memberikan suntikan hormon untuk sapi agar sapi menghasilkan banyak susu dan susu inilah yang akan digunakan untuk bahan baku keju. Jika Anda memiliki masalah dengan kolesterol pastikan Anda dapat mengontrol jumlah keju yang Anda konsumsi. Karena keju juga mengandung kolesterol tinggi yang dapat menyebabkan beberapa penyakit. Meskipun nikmat Anda harus tetap memperhatikan kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *