Cintai Jantung Dengan Konsumsi Makanan Berikut Ini!

Makanan Sehat untuk Jantung Lemah
Loading...

Jantung merupakan organ penting yang memiliki fungsi penting untuk manusia. Jantung bertugas untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Menjaga kesehatan jantung merupakan hal yang penting dan harus dilakukan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung seperti olahraga. Selain olahraga, mengkonsumsi makanan pun harus diperhatikan karena ada makanan yang dapat membuat jantung terjaga atau bahkan membuat jantung menjadi sakit.

Mencintai jantung dengan memilih makanan yang tepat harus dilakukan agar jantung tetap sehat. Ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi agar jantung tetap sehat. Bagi Anda penyuka cokelat maka Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi cokelat hitam atau cokelat gelap. Cokelat hitam ini memiliki kandungan flavonoid yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung atau penyakit kardiovaskular. Selain Cokelat hitam, alpukat juga baik untuk kesehatan.

Buah alpukat memiliki asam lemak tak jenuh tunggal yang mana sangat efektif menurunkan kolestrol jahat atau LDL. Selain alpukat, Anda juga bisa mengkonsumsi buah jeruk. Buah jeruk mengandung paktin yang berguna untuk menetralkan galectin-3. Galectin-3 adalah protein yang ditemukan dalam sel darah. Tetapi ketika jumlah galectin-3 terlalu banyak maka akan merusak sel jaringan dan berbahaya bagi jantung.

Jika Anda penyuka kopi maka Anda bisa mengkonsumsinya sesuai takaran dan jangan berlebihan. Mengkonsumsi kopi sesuai takaran akan membantu menjaga kesehatan jantung dan memperbaiki sejumlah fungsi vascular. Selain kopi, mengkonsumsi biji Chia bisa menjadi pilihan yang tepat. Biji Chia sendiri merupakan tanaman yang hidup di Gurun Salvia Hispanica dan berada di Meksiko.

Khasiat Biji Chia Untuk Jantung
@silviampseixas

Biji Chia mengandung omega 3 dan serat yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama serta baik untuk menurunkan kolesterol. Yang mana kolesterol ini dapat memicu kerusakan jantung. Tidak hanya biji Chia, popcorn juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Cemilan yang berasal dari bahan baku jagung ini mengandung polifenol yaitu antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga >>>  Sering Tidak Konsentrasi Di Kantor? Anda Butuh Makanan Ini !

Bagi Anda yang rajin mengkonsumsi madu, maka Anda akan mendapatkan jantung yang kuat karena madu dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh. Selain itu madu merupakan pemanis alami dan memiliki banyak nutrisi. Jika Anda penyuka cemilan maka Anda bisa mengkonsumsi legum. Legum merupakan kacang-kacangan yang mengandung omega 3 dan kalsium.

Kandungan yang dimiliki oleh legum akan baik untuk menjaga kesehatan jantung.  Mengkonsumsi telur juga baik untuk kesehatan jantung karena telur memiliki kandungan vitamin K2 yang berguna untuk mengarahkan kalsium menuju tulang. Jika Anda penyuka ikan maka Anda bisa mengkonsumsi ikan sarden. Ikan sarden mengandung omega 3, yang baik untuk kesehatan jantung, serta baik untuk menurunkan tingkat darah dan dapat mengatasi radang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *