Cara Menghilangkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Obat Alami Panu di Wajah

Anda pasti pernah melihat penyakit panu, ya karena penyakit ini sangat mudah sekali dikenali di tandai dengan bercak-bercak berwarna putih walaupun tidak selalu seperti itu. pada contoh kasus lain panu bisa berwarna merah atau mungkin hitam. dalam dunia medis sendiri panu di kenal dengan nama (Tinea Versicolor). penyakit ini disebabkan oleh jamur dipicu oleh keringat tubuh maka panu akan semakin gatal dan perih.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Lalu apa yang akan terjadi jika panu berada di wajah ? tentunya akan membuat anda merasa tidak percaya diri dan tidak nyaman kan ? lalu bagaimana sih Cara Menghilangkan Panu di Wajah Tanpa Bekas yang terbukti efektif menggunakan bahan-bahan alami tanpa efek samping seperti umumnya obat-obatan ?

Sebelum membahas bagaimana cara dan tips mengobati panu secara alami mari kita simak dulu beberapa faktor pemicu panu tumbuh subur di wajah maupun bagian tertentu pada tubuh kita :

  • Biasanya penyakit panu akan mudah berkembang pada kulit yang berminyak.
  • Penyakit panu paling banyak di temui pada anak remaja dengan umur 17-20 tahun.
  • Saat tubuh sedang mengalami perubahan hormon, ini bisa menjadi pemicu tumbuhnya panu dan juga jerawat.
  • Suhu cuaca di daerah anda tinggal berada pada kondisi yang lembab dan panas.
  • Tubuh memproduksi keringat berlebih.
  • Saat tubuh dalam kondisi tidak fit/kekebalan tubuh lemah.

Tipikal penyakit panu ini biasanya muncul pada daerah-daerah tubuh yang mudah berkeringat seperti bagian wajah, leher, ketiak, lengan dan lipatan paha.  nah setelah anda tahu apa saja faktor pemicu penyakit panu mari kita bahas selanjutnya untuk cara pengobatannya secara alami.

simak deh beberapa tips cara menghilangkan panu :

  • Obat Alami Panu di Wajah dengan Bawang Putih

Obat Alami Panu di Wajah dengan Bawang Putih
Obat Alami Panu di Wajah dengan Bawang Putih

Walaupun dikenal sebagai bumbu dapur namun ternyata bawang putih memilk 1001 khasiat alami salah satunnya menghilangkan panu di wajah, hal ini dikarenakan bawang putih memiliki kandungan senyawa antri bakteri yang bisa membunuh kuman dan bakteri jemur yang menyebabkan kulit panuan.

Bagaimana Proses Mengolahnya :

Kupas 1 butir bawang putih lalu cuci sampai bersih kemudian belah menjadi dua bagian. Mulai gosokan bagian dalam bawang putih ini ke seluruh bagian kulit yang terkena panu, lakukan cara ini sampai kulit memerah dan terasa sedikit perih. Cara ini banyak yang tidak suka karena kulit akan merasakan sedikit panas dan perih, namun sebenarnya cara ini yang paling ampuh dalam mengobati panu secara alami.

  • Campuran Lengkuas dan Garam Efektif Membunuh Jamur Panu.

Lengkuas Obat Alami Panu di Wajah
Lengkuas Obat Alami Panu di Wajah

Cara yang kedua yaitu menggunakan lengkuas, kandungan senyawa kuersetin, amilum serta flavonoid efektif membunuhbakteri dan jamur, sejak zaman dahulu lengkuas memang sudah digunakan secara turun temurun untuk mengobati penyakit kulit seperti panu.

Cara Mengolahnya Sebagai Berikut :

Kupas 1 buah lengkuas, kemudian dipotong menjadi dua bagian. Gunakan bagian potongan dari  lengkuas ini kemudian digosokan pada bagian kulit yang mengalami panu, untuk hasil yang lebih maksimal anda bisa menambahkan sedikit garam dengan cara di taburkan pada bagian luar belahan lengkuas tadi. Gosok terus bagian kulit yang panuan dengan lengkuas sampai sedikit memerah dan terasa panas. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari dijamin panu akan hilang tanpa bekas.

Hasil Pencarian Lainnya:

About ivink3aray

Hobi explore hal baru, dan suka menulis tentang kesehatan di sekitar kita

View all posts by ivink3aray →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *