Buah Naga, Tidak Hanya Nikmat Tetapi Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan!

Buah naga merupakan buah dengan bentuk bulat dan memiliki warna daging buah berwarna merah, putih dan juga kuning. Yang banyak ditemui dipasaran adalah buah naga dengan daging berwarna merah.  Buah naga merupakan buah yang berasal dari kelompok kaktus dan memiliki marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah satu ini sebenarnya berasal dari Meksiko, serta dari Amerika Selatan dan Amerika tengah.

Saat ini Anda buah naga dibudidayakan di hampir negara seluruh dunia seperti Indonesia, Taiwan, Vietnam, Filipina, dan Malaysia.  Buah naga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh dan juga memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh Anda. Kebutuhan vitamin dan mineral Anda juga dapat dipenuhi oleh buah naga. Bahkan mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat memberikan dampak positif untuk tubuh.

Buah naga memiliki antioksidan phytoalbumin yang kaya sehingga sangat baik untuk mencegah terjadinya kanker. Senyawa antioksidan pada buah naga mampu meningkatkan pembentukan radikal bebas karsinogenik yang mana dapat mencegah terjadinya sel-sel kanker yang tumbuh di dalam tubuh. Tidak hanya itu buah naga juga  baik untuk meningkatkan detoksifikasi dalam tubuh sehingga baik untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh termasuk racun-racun yang menjadi pemicu kanker.

Untuk itu mengkonsumsi buah naga sangat baik untuk kesehatan. Buah naga juga baik untuk membantu pembentukan sel darah merah atau biasa disebut dengan hemoglobin. Kandungan vitamin B12 atau riboflavin pada buah naga sangat kaya sehingga dibutuhkan untuk proses pembentukan sel-sel darah merah. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin maka Anda dapat membantu tubuh untuk memproduksi sel-sel darah merah.

Dengan mengkonsumsi buah naga maka Anda juga mencegah diri Anda dari penyakit jantung. Penyakit satu ini memang berbahaya karena dapat membuat penderitanya tiba-tiba meninggal. Untuk itu Anda bisa mengkonsumsi buah naga sebagai salah satu cara efektif mencegah terjadinya serangan jantung mendadak. Selain menjaga kesehatan jantung, Anda juga dapat menjaga kesehatan tulang yang mana dengan memiliki tulang kuat maka Anda bisa melakukan semua kegiatan dengan sempurna.

Baca Juga >>>  Yuk Kenali Tipe Perut Buncit Anda ! (Bagian 2)

Buah naga mengandung mineral yang baik untuk kesehatan seperti zat besi, kalsium dan juga fosfor yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan tulang. Selain tulang, bagai Anda pengidap diabetes maka Anda bisa mengkonsumsi buah naga karena buah satu ini membunuh sel-sel jahat dalam tubuh yang dihasilkan oleh pola hidup tidak sehat. Bagi Anda yang sedang melakukan program diet maka jangan lewatkan untuk memasukkan buah naga ke dalam menu Anda. Buah naga tinggi akan protein tetapi rendah lemak dan karbohidrat. Hal ini menjadikan buah naga sebagai makanan yang pas dikonsumsi saat diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *