Buah Bit, Tidak Hanya Cantik Tetapi Kaya Manfaat!

Buah bit merupakan buah berwarna merah yang juga masih termasuk dalam umbi-umbian. Buah satu ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat kaya. Memiliki bentuk mirip kentang hanya saja warna ungu kemerahan pekat dan juga terdapat pada akar. Buah bit dapat dikonsumsi sebagai salad atau sebagai jus buah. Selain itu buah bit juga bisa dijadikan sayur dan diolah seperti makananan pada umumunya.

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet maka Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi buah bit. Buah satu ini memiliki kandungan karbohidrat dan juga lemak, ditambah kalori serta kandungan protein yang rendah. kandungan nutrisi yang dimiliki oleh buah bit sangat baik untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Kandungan pigmen ungu atau betasianin dan juga pigmen kuning atau disebut juga betasantin pada buah bit membuat buah bit memiliki warna merah gelap keunguan. Dan faktor inilah yang mana menjadikan buah bit pewarna makanan alami.

Di negara Amerika dan Inggris Anda pasti dengan mudah menemukan buah satu ini. meskipun begitu di Indonesia And ajuga bisa menemukan atau bahkan menanamnya dengan mudah. Mengkonsumsi buah bit tidak akan rugi karena kandungan nutrisi yang dimilikinya sangat beragam seperti serat, kaliumen, asam folat, fosfor, zat besi, magnesium, caumarin, triptofan, betasianin dan vitamin C.

Mengkonsumsi buah bit dengan teratur dapat menjauhkan Anda dari hipertensi. Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang mana dimiliki hampir sebagian besar orang. Dan untuk mencegahnya sangat mudah, cukup dengan mengkonsumsi buah bit. Bahkan kandungan  nitrat yang biasanya Anda temukan pada daun hijau juga bisa Anda temukan pada tanaman bit.

Barts and London School of Medicine dan juga Peninsula Medical School telah melakukan penelitian dan menemukan fakta bahwa buah bit merupakan solusi murah untuk mengatasi hipertensi. Selain mencegah darah tinggi, dengan mengkonsumsi buah bit maka Anda dapat meningkatkan stamina. Kandungan nitrat pada buah bit mampu mengurangi pembakaran oksigen saat Anda melakukan olahraga dan juga membuat rasa capek Anda berkurang.

Baca Juga >>>  Makanan Penyebab Berat Badan Bertambah Tanpa Anda Sadari

Jika anda termasuk orang yang menderita anemia maka Anda bisa mengkonsumsi buah bit sebagai solusi. Kandungan zat besi pada buah bit sangat baik untuk meregenrasi sel darah merah dan juga memberikan suplai oksigen serta sangat baik untuk kesehatan sel-sel darah merah Anda. masalah pencernaan juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah bit. Anda bisa mengkonsumsi buah bit sebelum sarapan, agar lebih nikmat maka Anda bisa menambahkan madu. Kombinasi buah bit, wortel dan juga menitum nyatanya menjadi salah satu cara terbaik untuk membersihkan ginjal. Selain itu buah bit juga cukup terjangkau dan mudah untuk ditemukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *