Berpikir Untuk Memberi Miss V Kering Dengan Krim Pelembab? Yuk Simak Penjelasan Berikut!

Miss V atau vagina pada umumnya lembab dan tidak akan terasa kering. Tetapi ada saat dimana beberapa orang mengalami vagina terasa kering. Pastinya ketika hal ini terjadi Anda akan menduga dan memiliki berbagai macam pikiran, Apalagi ketika Anda memiliki umur dibawah 60 tahun.

Tentu Anda bisa saja cemas dan berfikir bahwa Anda memasuki usia menopause padahal umur masih dibawah 60 tahun. Pada bulan agustus 2015 Journal of Women`s Health menyatakan jika vagina kering ternyata menjadi masalah wanita dengan usia dibawah 60 tahun dan ini merupakan kasus yang umum dialami oleh perempuan.

Ada beberapa hal yang mana dapat membuat Miss V menjadi kering. Seperti perubahan hormon yang terjadi. Perubahan hormon disebabkan oleh penurunan level dari estrogen selama mengalami menopause dan juga pramenopause yaitu setelah melahirkan atau selama Anda menyusui. Selain itu jika Anda sedang menjalani pengobatan kimia seperti kemoterapi maka penurunan estrogen dan juga lubrikasi vagina ( cairan yang diproduksi saat melakukan hubungan intim) bisa saja terjadi.

Selain itu jika Anda sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti obat asma dan flu yang mengandung antihistamin juga dapat mempengaruhi perubahan hormon. Selain itu, jika Anda memakai produk perawatan seperti sabun kecantikan yang berbahan kimia seperti untuk membersihkan area Miss V ternyata juga dapat berpengaruh pada hormon yang mana sabn tersebut mengadung detergen dan dapat menimbulkan iritasi serta alergi.

Jika Anda berpikir untuk memakai krim pelembab untuk area Miss V maka Anda harus mempertimbangkannya lagi. Karena memang Miss V merupakan area yang sangat sensitif dan juga tidak bisa sembarangan krim bisa Anda gunakan. Apalagi jika Anda membeli krim pelembab dan produk toko yang beredar di pasaran. Kulit vulva vagia sangat mudah iritasi dan juga sangat sensitif apalagi jika Anda harus menambahkan pewangi seperti sabun dan juga krim pelembab.

Baca Juga >>>  Kopi Tanpa Gula Ternyata Manfaatnya Sangat Manis Untuk Tubuh!

Tetapi jika masih ingin memakai pelembab maka Anda bisa memilih untuk memakai pelembab alami yang mana tidak mengandung pewangi sabun dan juga tetap lembut. Pelembab tanpa kandungan sabun akan lebih ideal untuk menjaga Miss V. Sebaiknya hindari untuk mencoba-coba memakai kosmetik atau lotion. Tetapi jika Anda merasa miss V gatal maka Anda bisa melembabkan tubuh dengan cara alami. Bisa jadi Anda sedang merasa kurang minum air putih serta kurang mengkonsumsi buah dan sayuran.

Selama bagian dalam pada Miss V tidak kering sebenarnya tidak masalah karena masih menunjukkan bahwa Miss V masih sehat. Pastinya tidak disarankan untuk membeli krim sembarangan untuk Miss V. Jika memang Anda merasa kurang nyaman maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *