Berpikir Untuk Diet? Yuk Coba Diet Vegan Ala Sophia Latjuba

Memiliki berat badan berlebihan memang mengharuskan Anda untuk melakukan diet. Tentu saja Anda bisa melakukan diet jika dirasa berat badan Anda sudah melebihi berat standar yang harus Anda miliki. Kali ini Anda bisa mencoba untuk melakukan diet vegan ala Sophia Latjuba. Anda pastinya sudah tidak asing dengan wanita cantik ini.  Meskipun sudah berumur 47 tahun Sophia Latjuba tetap memiliki kulit kencang dan wajah cantik. Tidak hanya itu Sophie juga memiliki tubuh sehat dan seksi, ternyata untuk mendapatkan badan seksi dan kulit sehat seperti ini Sophia menjaga pola makan dan kesehatan. Bahkan ibu dari dua anak ini memilih diet vegan sebagai pola makan. Diet vegan merupakan diet yang hanya mengkonsumsi sayur atau buah-buahan dan tidak ada unsur hewani sama sekali bahkan Sophia Latjuba juga mengaku tidak mengkonsumsi keju, telur dan susu.

Sebenarnya ada berbagai macam diet diseluruh dunia seperti diet mediteranian, diet vegetarian dan diet vegan. Diet vegetarian dan diet vegan memang memiliki kemiripan yaitu sama-sama mengkonsumsi sayuran atau buah-buahan, dalam diet vegetarian memang tidak mengkonsumsi ikan, unggas dan daging tetapi masih mengkonsumsi telur dan produk hewan seperti keju atau margarin. Sedangkan pada diet vegan benar-benar tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung daging hewan bahkan produk olahan hewan pun tidak akan dikonsumsi seperti kejju, margarin atau kue yang mengandung susu, keju, telur atau apapun yang dibuat dengan mengandung protein hewani. Jadi diet vegan hanya akan mengkonsumsi 100 % tumbuhan.

Diet vegan memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan karena kalori yang lebih sedikit dan juga lemak yang dikonsumsi tubuh juga lebih sedikit. Dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran maka Anda akan merasa lebih kenyang dan juga sangat baik untuk menurunkan berat badan ekstra Anda. Selain itu dengan mengkonsumsi makanan seperti sayuran dan buah maka Anda juga menjaga kolesterol jahat dalam tubuh tidak akan berkembang biak sehingga kesehatan jantung akan lebih terjaga. Diet vegan juga bermanfaat untuk mencegah resiko diabetes, seperti yang Anda ketahui bahwa kelebihan berat badan merupakan salah faktor yang memicu terjadinya diabetes tipe 2. American Diabetes Association berpendapat bahwa diet vegan merupakan pola makan yang sehat bagi penderita diabetes.

Baca Juga >>>  5 Manfaat latihan kekuatan

Ada beberapa jenis diet vegan seperti Whole-food vegan diet yaitu diet dengan mengkonsumsi makanan nabati seperti sayuran, biji-bijian, buah, dan juga kacang-kacangan. Lalu ada juga Raw-food vegan diet yaitu diet dengan mengkonsumsi buah mentah, kacang-kacangan, makanan nabati yang mana harus dimasak dibawah suhu 48 derajat Celcius. 80/10/10 yaitu diet vegan hanya saja ada pembatasan untuk mengkonsumsi makanan seperti kacang, alpukat dan diet satu ini juga disebut dengan diet rendah lemak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *