Berikut Manfaat Infused Water Yang Harus Anda Ketahui!

Infused water memang menjadi salah satu minuman kesehatan yang sedang trend akhir-akhir ini. Banyak orang mengaku lebih suka infused water daripada air soda. Bahkan kalangan artis juga banyak yang mengkonsumsinya. Infused water bisa menjadi pilihan jika Anda kurang suka mengkonsumsi buah-buahan. Sebenarnya infused water sudah ada sejak jaman dulu kala hanya saja kembali datang dan dipopulerkan oleh blogger asal Oregon, USA bernama Amy Pogue.

Saat masih kecil, ibu dari Amy Pogue sering memberinya air dengan potongan buah lemon  dan dari sinilah Amy mempopulerkan infused water.  Padahal infused water sendiri sudah ada sejak abad ke-10. Infused water sendiri adalah potongan buah-buahan yang dimasukkan ke dalam air putih.  Sehingga memberikan rasa dari buah itu sendiri. Setelah air putih diberi potongan buah maka diamkan selama 12 jam lalu dikonsumsi seperti minum air putih biasa.

Dengan begini air putih akan memiliki rasa dan aroma yang lebih segar. Hanya saja aroma air putih disini juga lebih alami. Dengan adanya infused water maka bisa menjadi salah satu cara agar orang mau minum air putih, apalagi jika selama ini Anda termasuk orang yang hanya bisa minum air dengan rasa. Selain itu infused water juga memiliki manfaat yang bisa Anda dapatkan saat mengkonsumsinya.

Untuk membuat infused water Anda bisa memakai buah-buahan segar seperti timun dan daun mint, semangka dan daun mint, jeruk dan lemon, apel dan kayu manis atau lemoh dan jahe. Infused water sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan serta membantu Anda untuk membuang air secara teratur sehingga Anda bisa terbebas dari sembelit.  Tidak hanya itu, infused water juga bagus untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Jika Anda memiliki gangguan pencernaan maka Anda bisa mengkonsumsi infused water.

Baca Juga >>>  Cintai Jantung Dengan Konsumsi Makanan Berikut Ini!

Dengan memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh maka proses buang air besar akan teratur.  Biasanya dehidrasi kronis membuat seseorang menderita sembelit. Dan sembelit bisa dihilangkan dengan cara mengkonsumsi minuman atau air secara teratur. Dehidrasi ringan juga dapat mempengaruhi mood, tingkat energi dan juga konsentrasi. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan jika dehidrasi sekitar 1 % bisa menurunkann mood dan mengurangi konsentrasi.

Pastinya infused water bisa menjadi pilihan bagi Anda dan juga keluarga terutama bagi anak-anak yang kurang suka minum air putih. Pastinya dengan pola hidup sehat dan rajin berolahraga Anda bisa menjaga kesehatan keluarga. Dan juga untuk menjaga kesehatan tubuh tidak butuh biaya mahal. Mengkonsumsi air dengan takaran yang cukup akan sangat baik untuk tubuh. Kandungan mineral pada tubuh akan memberikan nutrisi bagi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *