Berikut 3 Tanda Diabetes Pada Wanita Yang Harus Anda Ketahui

Penyakit gula atau diabetes memang menjadi salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan sebagian besar berujung dengan kematian atau mengamputasi bagian tubuh yang mengalami pembusukan akibat penyakit diabates. Diabetes sendiri merupakan salah satu penyakit menahun dan kronis yang mana terjadi ketika kelenjar ludah perut atau pankreas tidak dapat memprodudksi insulin yang cukup. Atau bisa juga terjadi saat tubuh sudah tidak mampu memakai insulin secara efektif. Dan juga penyakit gula selalu ditandai dengan kadar gula dalam tubuh dengan jumlah yang tidak normal. Semua orang memiliki resiko terkena penyakit diabetes, baik laki-laki atau wanita. Dan juga gejala diabetes yang dimiliki oleh laki-laki dan wanita juga hampir sama. Hanya saja terkadang gejala diabetes pada wanita tidak juga memiliki  tanda yang sama pada laki-laki. Dan yang paling menyeramkan adalah saat wanita sendiri tidak menyadari bahwa dia terkena diabetes. Itu sebabnya wanita harus mengetahui sedari dini gejala diabetes agar dapat dikenali sejak disini.

Banyak gejala diabetes yang mana seringkali tidak disadari oleh kaum wanita. Hal-hal yang dianggap sederhana atau bahkan kebiasaan seperti penurunan berat badan, kulit terasa kering dan gatal atau bahkan sering merasa lelah. Belum lagi ketika Anda merasakan nafsu makan yang meningkat dan juga rasa lelah yang berlebihan ditambah dengan rasa terbakar dan gatal pada kaki. Untuk itu ada tiga gejala diabetes paling umum yang harus Anda ketahui. Yang pertama yaitu adanya infeksi pada daerah vagina. Ketika seorang wanita mengalami diabetes maka daerah pada miss V akan berwarna kemerahan dan juga membengkak. Selain itu ada rasa  gatal serta mengalami keputihan. Hal ini bisa terjadi karena adanya glukosa yang mana terbawa ke dalam urine dan juga dapat meningkatkan adanya bakteri yang tumbuh subur pada daerah vagina dan juga dapat menyebabkan terjadinya infeksi. Dan infeksi jamur pada vagina ini bisa muncul dikarenakan adanya gula yang terbawa oleh urine pada saat urine dikeluarkan. Itu sebabnya Anda harus berhati-hati ketika mengalami gejala ini.

Baca Juga >>>  Jenis Diabetes Baru Ditemukan, Apakah Anda Berisiko?

Selain itu Anda juga harus berhati-hati dengan adanya infeksi yang terjadi pada saluran kemih. Hal ini menjadi salah satu kejadian yang sering dialami oleh wanita dan juga sering diabaikan. Jika memang Anda mengalami hal ini maka Anda harus segera pergi ke rumah sakit untuk melakaukan konsultasi lebih lanjut. Mengeluhkan adanya infeksi saluran kemih bisa juga disebabkan oleh glukosa dalam tubuh yang tidak teratur. Tanda ke tiga yang harus dipahami adallah adanya sindrom ovarium polikistik atau bisa juga disebut Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) yaitu sebuah masalah gangguan hormon yang mana seringnya dialami oleh wanita. Dan hal inilah yang sering memicu terjadinya kista pada oavraum. Tidak hanya itu sindrom satu ini juga bisa terjadi karena tingkat insulin pada tubuh wanita. Ditambah lagi ketika Anda memiliki berat badan yang berlebihan.

 

 

One Comment on “Berikut 3 Tanda Diabetes Pada Wanita Yang Harus Anda Ketahui”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *