Arti Kedutan Pada Mata Kiri

kedutan kelopak mata kiri atas

Anda pasti pernah merasakan mata kedutan bukan ? nah kedutan ini terjadi secara refleks dan biasanya hal ini selalu di kaitkan dengan pertanda akan terjadinya sesuatu. sebenarnya apa sih kedutan pada mata itu ?

Arti Kedutan Pada Mata Kiri

Kedutan sendiri dalam bahas medis di sebut blefarospasme yaitu gerakan mata yang terjadi berkali-kali dan spontan. pada umumnya orang akan merasakan kedutan pada mata kiri, tetapi tidak jarang pula kedutan justru terjadi pada kedua mata secara bersamaan.

Kedutan pada mata sendiri sebenarnya terjadi karena adanya gerakan otot mata, dan ini tidak terasa sakit. dalam sisi medis kedutan sendiri terbagi menjadi 3 jenis yaitu :

  • Kedutan Mata Minor

Kedutan mata minor ini tergolong yang paling sering di jumpai pada orang dengan pola hidup kurang sehat seperti terlalu lama menatap monitor/tv sehingga mata lelah, kurang tidur akibat bergadang dan sering merokok.  kedutan mata minor ini tidak terasa sakit namun jika terjadi sering dan tidak hilang-hilang anda perlu periksakan lebih lanjut ke dokter spesialis mata.

Hal lain yang menyebabkan kedutan mata minor ini yaitu iritasi mata. jika mata anda mengalami iritasi sebaiknya kompres menggunakan handuk dan air hangat, usahakan tidak mengucek mata karena justru akan membuat iritasi menjadi lebih parah. gunakan obat tetes mata yang dianjurkan oleh dokter, dan jangan menggunakan obat mata sembarangan karena efeknya akan sangat berbahaya.

  • Kedutan Esensial Jinak

Penyakit Mata Uveitis
Penyakit Mata Uveitis

Jenis kedutan esensial jinak ini biasanya di picu oleh beberapa faktor seperti sering mengkonsumsi alkohol dan terlalu banyak kafein. kedutan esensial jinak ini biasanya dialami oleh orang dewasa dengan rata-rata umur 30 tahun ke atas. berikut ini beberapa ciri-ciri kedutan Esensial Jinak

  1. Mata terasa kering dan perih.
  2. Sangat sensitif jika terkena cahaya.
  3. Uveitis (Peradangan Mata).
Baca Juga >>>  Manfaat Menakjubkan Dari Mengkonsumsi Kurma

Efek terburuk dari kedutan Esensial Jinak adalah berkurangnya daya penglihatan seseorang dan lama kelamaan penglihatan akan menjadi kabur.

  • Kedutan Pada Seluruh Wajah

Jenis kedutan Hemificial spasm (Kejang Wajah) sangat jarang dijumpai dan termasuk yang paling langka, hanya beberapa kasus saja ditemukan kedutan model seperti ini. kedutan jenis ini biasanya di ikuti oleh beberapa penyakit yang timbul seperti penyakit Parkinson atau kaku pada seluruh tubuh dan bergetar.

Lalu sebenarnya apa sih arti kedutan pada mata sebelah kiri :

Tanda Kedutan Pada Mata Kiri Artinya
Tanda Kedutan Pada Mata Kiri Artinya
  • Jika yang mengalami mata sebelah kiri bagian atas, maka biasanya akan berjumpa dengan seseorang yang lama tidak bertemu. orang tersebut bisa saudara, teman maupun pacar. orang tua dulu sering mengatakan demikian jika mata kiri selalu kedutan tanda akan ketemu orang yang sudah lama tidak jumpa.
Pertanda Kedutan Mata Kiri Atas
Pertanda Kedutan Mata Kiri Atas
  • Selain akan bertemu dengan orang yang sudah lama tidak berjumpa, kedutan pada mata kiri atas pertanda anda akan menemukan barang yang sudah lama hilang.
Arti Kedutan Mata Kiri Atas
Arti Kedutan Mata Kiri Atas
  • Selain beberapa arti di atas yang lain adalah akan mendapatkan rezeki yang tidak di duga-duga, rezeki dalam arti disini di maksudnya secara umum. bisa akan mendapatkan uang, makanan dan lain-lain.
Arti dari Kedutan Mata Sebelah Kiri
Arti dari Kedutan Mata Sebelah Kiri
  • Yang terakhir arti dari kedutan mata sebelah kiri adalah akan terkabulnya keinginan lama anda, jika anda sebelumnya penah menginginkan sesuatu namun belum terkabul maka bisa jadi arti dari kedutan mata kiri atas anda ini menjadi pertanda akan dikabulkannya keinginan anda yang sudah lama tersebut.

Demikianlah beberapa pertanda dari kedutan mata sebelah kiri atas semoga dapat menjadi pencerahan untuk anda.

Hasil Pencarian Lainnya:

About ivink3aray

Hobi explore hal baru, dan suka menulis tentang kesehatan di sekitar kita

View all posts by ivink3aray →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *