5 Makanan Ini Bantu Atasi Insomnia

Insomnia atau penyakit susah tidur memang banyak dialami oleh sebagian besar orang. Jika Anda juga mengalaminya maka Anda pasti setuju jika penyakit satu ini sangat menganggu. Apalagi jika Anda memiliki banyak aktivitas yang harus dilakukan keesokan harinya.  Ahli diet di New York dan juga pendiri EatDrinkandbeGorgeous.com ternyata memiliki cara ampuh untuk menghilangkan insomnia. Esther B. Horn yang merupakan seorang pakar diet menyarankan untuk menikmati 5 makanan ini agar terhindar dari insomnia.

Daging Kalkun

Bagi Anda penyuka daging maka jangan lewatkan untuk menikmati makanan satu ini. Daging kalkun tidak hanya gurih dan lezat tetapi juga dapat membantu Anda mengatasi susah tidur di malam hari. Pasalnya daging kalkun memproduksi zat yang dapat membuat tubuh merasa rileks dan juga santai. Perasaan rileks yang ditimbulkan aakan membuat Anda menjadi nyaman. Daging ayam Turki ini memiliki asam amino triptophan yang kaya sehingga membantu untuk tidur lebih nyenyak. Dan juga kandungan asam amino triptophan membanatu Anda cepat mengantuk.

Pisang

Pisang merupakan buah yang bisa Anda temukan dengan mudah di Indonesia. Dan juga memiliki harga yang relatif terjangkau. Piang mengandung melantonin dan triptophan. Melatonin pada pisang akan memberikan sinyal ke otak bawa tubuh sudah waktunya istirahat. Kandungan triptophan ini akan dirubah menjadi serotonin yang mana dapat membuat Anda tertidur lebih cepat.  Tidak hanya itu ternyata pisang juga mengandung magnesium yang dapat meredakan ketegangan fisik Anda. Tentu saja Anda harus mencoba untuk menikmati buah satu ini agar insomia pergi.

Susu

Susu bisa menjadi pilihan jika Anda tidak suka makan pisang atau daging kalkun. Tetapi tidak disarankan juga untuk mengkonsumsi susu dan daging kalkun secara bersamaan karena akan berubah menjadi gas dan membuat perut menjadi kembung. Susu hangat merupakan minuman terbaik untuk mengatasi insomnia Anda. Kandungan triptophan pada susu hangat aka membuat Anda merasa lebih tenang.

Baca Juga >>>  Berpikir Untuk Diet? Yuk Coba Diet Vegan Ala Sophia Latjuba

Havermut

Havermut kaya akan serat dan membuat perut terasa lebih hangat. Kandungan serat inilah yang akan membuat Anda merasa kenyang dan juga dapat tidur lebih pulas. Anda bisa menambahkan susu hangat saat mengkonsumsinya.

Garam Espom

Jika Anda tidak sukaa dengan havermut maka Anda bisa memanfaatkan garam espom. Tentu saja bukan untuk dimakan tetapi dapat Anda gunakan untuk berendam sebelum tidur. Berendam dengan garam espom akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan sanntai. Anda bisa memakai dua cangkir garam ke dalam air hangat dan gunakan berendam selama 15 menit. Anda bisa berendam saat mandi sore atau sebelum pukul tujuh alam. Berendam di tengah malam tidak disarankan karena akan membuat Anda masuk angin dan juga dapat mengakibatkan rematik.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *