4 Mitos diet makanan sehat

Diet ternyata memiliki beberapa mitos yang belum banyak orang ketahui mulai dari memilih makanan rendah lemak, maupun seputar makanan sehat. Untuk memperjelas hal tersebut, kami meminta empat dokter untuk mengungkapkan mitos diet yang menurut mereka tidak perlu di percayai :

Mitos 1 : Menahan makan akan membuat anda mendapatkan hasil diet yang baik.

Ahli bedah penurunan berat badan NHS dan pendiri Vavista Life Dr Sally Norton mengatakan:

“Mitos terbesar di dunia adalah diet rendah lemak, rendah karbohidrat, kalori rendah, atau makanan – makanan sehat lainnya, merupakan pilihan tepat untuk menurunkan berat badan secara berkelanjutan  hal itu  ternyata tidak sepenuhnya benar. Tubuh kita dirancang untuk berbagai jenis makanan segar, atau belum diproses. Tidak ada makanan ajaib, makanan super atau pil ajaib yang secara cepat mampu menurunan berat badan. Ini hanya tentang membangun kebiasaan makan yang lebih sehat dan bergerak lebih banyak . ”

Mitos 2 : Daging membuat anda bertambah gemuk

Dr Gil Jenkins, penasehat untuk Health Supplements Information Service (HSIS) mengatakan:

” Saya merasa terganggu saat orang mengatakan daging itu buruk bagi Anda, karena kita adalah omnivora alami. Saat makan daging, anda yakin tetap sehat dan tampil kurus. Seiring bertambahnya usia, kita membutuhkan protein untuk menjaga otot kita tetap dalam jumlah besar agar tidak kekurangan protein. Daging merupakan sumber protein dan zat besi yang baik dan mudah dicerna, ditambah mineral lainnya. ”

Mitos 3 : Anda harus membuat perubahan besar untuk melihat hasilnya

Dr Ashton Harper, pakar nutrisi dan penyakit gastrointestinal dan ahli Bio-Kult mengatakan:

“Diet terbaik adalah diet dimana ada pergeseran perilaku yang terpadu dan terkelola , seperti tidak menyantap ‘makanan cepat saji’ serta mencoba makan lebih sedikit makanan, tanpa membatasi variasi bahan yang sebenarnya.”

Baca Juga >>>  Veneer Porselen - Apakah Merupakan Solusi Terbaik Untuk Mendapatkan Gigi Putih

Mitos 4 : Apa yang bekerja untuk satu orang akan bekerja untuk orang lain

Dr Daniel Jones, direktur perusahaan suplemen vitamin Revive Active mengatakan:

“Orang perlu skeptis terhadap tren baru dalam industri makanan diet, kecuali jika didukung oleh banyak penelitian hebat dan dilakukan dengan baik. Hal terpenting yang harus diingat adalah bahwa nutrisi tidak seukuran satu sama lain . Setiap individu unik, dengan fisiologi unik yang merespons dengan caranya sendiri terhadap rangsangan nutrisi. Lihat itu sebagai investasi dalam kesehatan dan mencari untuk menemukan apa yang sesuai untuk Anda. “

About ivink3aray

Hobi explore hal baru, dan suka menulis tentang kesehatan di sekitar kita

View all posts by ivink3aray →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *