4 Manfaat Jogging Di Sore Hari Yang Perlu Anda Ketahui!

Hidup di tengah kota dengan segala padatnya aktivitas terkadang membuat pagi hari terasa penuh. Bahkan hal penting seperti olahraga juga sering dilewatkan begitu saja. Namun jika Anda terlalu sibuk untuk melakukan olahraga di pagi hari, Anda bisa melakukannya di sore hari. Jogging bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Berkeliling komplek selama beberapa menit tentu akan memberikan manfaat yang luar biasa  untuk tubuh. Jogging di pagi hari atau pun di sore hari sama-sama memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Jadi jika Anda termasuk orang yang sering melakukan jogging di sore hari pastinya sudah merasaskan dampak positif dari olahraga. Berikut 4 manfaat jogging di sore hari yang perlu Anda ketahui.

Jogging Di Sore Hari Lebih Mudah Menjadi Kebiasaan

Tentu sudah bukan cerita baru lagi jika ada banyak orang malas untuk bangun pagi dikarenakan padatnya aktivitas. Dan juga sudah banyak cerita bahwa jogging hanya menjadi sebuah wacana yang tidak kunjung dilakukan. Jika hal ini juga terjadi pada Anda maka Anda bisa mulai untuk mencoba membangun habit/kebiasaan jogging di sore hari. Sepulang kerja atau kuliah Anda bisa mengambil jedah waktu untuk istirahat beberapa menit lalu mulai berolahraga.

Membuat  Tidur lebih nyenyak

Tidur merupakan salah satu fase  penting untuk tubuh. Tidur berkualitas harus Anda dapatkan agar merasa segar dipagi hari dan dapat memulai kegiatan baru. Sayangnya tidak semua orang memiliki tidur berkualitas atau pun tidur yang nyenyak. Ada banyak orang yang sering mengalami insomnia. Jika hal ini masih sering Anda alami maka jogging di sore hari bisa menjadi solusi. Setelah berolahraga di sore hari, tubuh akan menjadi lelah.  Dengan begitu Anda bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

Baca Juga >>>  7 Tips Berhenti Merokok, Terbukti Manjur

Meningkatkan Stamina

Pola hidup yang tidak sehat tentu tidak baik untuk kesehatan, apalagi jika Anda tipe orang yang suka mengonsumsi berbagai makanan manis tanpa pernah melakukan diet gula. Belum lagi ketika Anda sering pulang malam dan paginya harus bangun buru-buru untuk ke kantor. Jika hal ini menjadi kebiasaan maka Anda bisa memulai gaya hidup sehat dengan melakukan jogging. Sebuah penelitian di tahun 2008 di Universitas Georgia membuktikan bahwa orang yang rutin melakukan jogging akan mengalami peningkatan level energi sebanyak 65 persen. Ini sebabnya jogging sangat baik untuk kesehatan dan membuat stamina normal serta membuat Anda selalu merasa bersemangat.

Menghilangkan Stress

Beban kantor, macet dan masiih banyak lagi yang menjadi pemicu stress memang harus dihindari. Itu sebabnya Anda bisa menjadikan jogging sebagai salah satu media penghilang stress yang menyenangkan. Anda bisa mencoba untuk melakukan jogging selama 30 menit, dengan begitu Anda akan merasa lebih baik dan lebih bahagia.

 

 

Hasil Pencarian Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *