4 Manfaat Ajaib Dari Vitamin C Untuk Kulit Yang Harus Anda Ketahui!

Vitamin C merupakan vitamin yang sering Anda temukan pada buah-buahan seperti jeruk, jambu dan juga pada makanan lain seperti sayuran. Anda pasti sudah tidak asing dengan manfaat vitamin C sebagai pereda sariawan dan juga baik untuk menjaga kesehatan, nyatanya vitamin C tidak hanya baik untuk meredakan sariawan. Nyatanya banyak orang yang belum mengetahui jika vitamin C memiliki banyak manfaat menakjubkan. Berikut manfaat ajaib dari vitamin C yang jarang diketahui orang.

Mengatasi Kulit Kering dan Melembkan Kulit

Vitamin C memiliki nama lain yaitu asam askorbat yang merupakan nutrisi yang dapat larut pada air. Anda dapat menemukan vitamin C pada lapisan kulit terluar atau epidermis dan juga pada lapisan dalam kulit atau dermis, yang mana pada kedua lapisan ini kadar vitamin tinggi.  Vitamin C sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit karena mengandung antioksidan yang berguna untuk melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu vitamin C juga sangat baik untuk membantu pembentukan kolagen dan menjaga kesehatan kulit. Karena membantu dalam pembentukan kolagen maka vitamin C dapat mengurangi terjadinya tanda-tanda penuaan serta mencegah kulit kering. Dengan mengkonsumsi vitamin C sesuai kebutuhan maka Anda akan memiliki kulit yang sehat dan juga bercahaya.

Memperbaiki Kerusakan Kulit

Ada banyak faktor yang dapat membuat kulit menjadi rusak, seperti cuaca dingin atau kering yang menyengat, paparan sinar matahari dan polusi. Saat kulit kering maka Anda akan merasa gatal yang mana dapat mengakibatkan luka ketika digaruk. Untuk mengatasinya Anda cukup mengkonsumsi vitamin C, vitamin C sangat baik untuk mengatasi kulit kering serta menjaga kulir agar tetap kencang saat kulit mulai kehilangan elastisitasnya.

Menurunkan Pigmentasi Kulit dan Memudarkan Bekas Jerawat

Baca Juga >>>  4 Makanan Ini Bantu Menaikkan Trombosit!

Pigmen  merupakan warna alami kulit, dan paparan sinar matahari dapat menyebabkan produksi melanin menjadi berlebihan. Dan hal inilah yang akan membuat pigmentasi tidak rata sehingga membuat kulit memiliki bintik-bintik. Selain itu ketika Anda memiliki bekas luka seperti jerawat yang mana cukup mengganggu maka Anda bisa memudarkannya dengan vitamin C begitu juga dengan pigmentasi kulit. Dengan mengkonsumsi vitamin C sesuai dosis dan tidak berlebihan maka pigmentasi kulit akan memudar dan kulit kembali pada warna aslinya.

Menyembuhkan Luka

Radang atau luka dapat membuat radikal bebas menjadi meningkat di tempat cedera. Dan untuk mengatasinya Anda bisa mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C dapat membantu menyembuhkan luka akibat radikal bebas. Karena vitamin C juga membantu untuk pembentukan kolagen. Untuk vitamin C dalam sehari disarankan untuk mengkonsumsi sebanyak 1000mg per hari. Anda dapat memperoleh vitamin C dari makanan yang mengandung sitrus seperti buah jeruk atau bisa juga makanan yang berasal dari sumber nabati seperti bayam dan brokoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *