4 hal sepele yang sering kita abaikan, tapi bisa membuat kita mudah sakit. Anak kos wajib ingat!

Kita pasti sering mengalami  diare, flu  demam, sakit kepala penyakit ringan lainnya, tapi apakah kita sudah tahu sumber dari semua penyakit tersebut? well, yang kita akan bahas bukan masalah sumber dari penyakit tersebut, tetapi hal-hal yang sering kita anggap sepele yang jika menjadi kebiasaan malah akan membuat kita mudah terserang penyakit.

Berikut beberapa hal sepele yang sering kita abaikan, terutama anak kos :

1.  Lupa mencuci tangan

Tidak semua anak kos seperti ini, tapi beberapa dari kalian pasti sering kan tidak cuci tangan sebelum makan? karena pulang kos sudah larut, atau buru-buru mau menyelesaikan tugas tapi sudah keburu lapar, jadi yang diingat cuma makannya, tanpa ingat untuk mencuci tangan. Akibatnya jadi sakit perut karena makan dari tangan yang kotor. Teman-teman harus ingat jika bakteri mudah sekali berpindah-pindah. Jadi walaupun kalian di kamar hanya duduk mengetik pun kalian wajib cuci tangan sebelum makan ya!

2. Malas mengganti sprei

Nah ini juga yang tidak kalah penting, jangan malas untuk mengganti sprei di kamar kalian ya, minimal 1 minggu sekali jika kalian adalah orang yang sering membawa teman-teman masuk ke dalam kamar. Ada juga beberapa orang yang bisa dalam 1 minggu bisa sampai 3 kali mengganti sprei, itu wajar saja kok! kenapa? karena ketika kalian tidur, kalian tidak mungkin benar-benar “bersih” bisa saja kalian pulang dari supermarket lupa ganti baju dan sudah naik ke tempat tidur. Dengan rajin mengganti sprei juga kalian bisa membantu proses penyembuhan jerawat.  Buat teman-teman yang berjerawat, coba deh rajinlah mengganti sprei ya!

3. Tidak mengganti dalaman

yup, siapa disini yang kadang malas ganti dalaman? biasanya sih hal ini sering terjadi pada kaum laki-laki. Karena malas mencuci akhirnya 1 dalaman bisa dipakai berhari-hari.  selain jorok, jika kalian jarang mengganti dalaman bisa menyebabkan berbagai penyakit karena kuman akan betah tinggal di situ, kemudian bisa menimbulkan bau yang kurang sedap,

Baca Juga >>>  Obat Alami Sakit Gigi

4. Membiarkan kamar berantakan

Satu lagi hal yang sering kita abaikan tapi bisa menjadi sarang pertumbuhan penyakit. ya apa lagi kalo bukan membereskan kamar. lagi-lagi para cowok yang paling sering mengabaikan hal ini, tapi bukan berarti cewek-cewek adalah makhluk Tuhan paling sempurna hehe.. minimal jika kita malas beres-beres, rajinlah menyapu kamar kita setiap bangun tidur. Sehingga kamar kita tidak menjadi tempat bertumbuhnya bakteri. Kelihatannya memang bersih, tapi kamar yang jarang di bersihkan akan membuat kalian mudah terserang  penyakit, seperti banyaknya debu di rak buku, ataupun karena baju kotor yang di biarkan menumpuk.

Jadi buat teman-teman semua, jangan lupa untuk tetap memperhatikan kebersihan diri dan juga lingkungan tempat tinggal, sehingga duit teman-teman juga tidak habis hanya untuk membeli obat karena sering sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *